IMI Sumut Gelar Lomba Matic

05:44, 17/02/2010

MEDAN-Menolak jadwal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bukan berarti melupakan tanggungjawab untuk terus melakukan pembinaan. Sebaliknya, pengurus provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut berencana menggelar kejuaraan dengan jenjang yang lebih jelas. Salah satunya adalah IMI Matic Race yang akan digelar di Sirkuit Karting Cemara Asri Deli Serdang, 6-7 Maret mendatang.

Uniknya pada kejuaraan yang khusus diperlombakan untuk motor jenis matic ini digelar kelas pelajar. “Ini salah satu keinginan Ketua IMI Sumut Ijeck, untuk lebih menggairahkan olahraga otomotif di kalangan pelajar,” ucap Biro Motor IMI Sumut H Syabra Buana, Senin (15/2).
Syabra yang juga mantan pembalap Sumut ini menjelaskan bahwa menyertakan kelas pelajar diharapkan dapat menghapus imej bahwa olahraga otomotif adalah olahraga penuh hura-hura. Kejuaraan ini dipastikan berlangsung seru dan menarik karena akan diikuti oleh semua jenis motor matic, baik Honda, Suzuki, dan Yamaha

Adapun klass yang diperlombakan yaitu Klass Skuter Matic Standart 125 CC Pelajar, Klass Skuter Matic Standart 125 CC Pemula, dan Klass Skuter Matic Standart 125 CC Terbuka, Klass Skuter Matic Standart 125 CC Pemula (OMR Ban Swallow), Klass Skuter Matic Tune Up 150 CC Terbuka, Klass Honda Beat 110 CC Pemula, Klass Bebek 4 Tak Standart 125 CC Pemula (MP5), dan Klass Bebek 4 Tak Standart 110 CC Pemula (MP6).
Untuk kelancaran lomba, Kita Kita Management yang dipercaya sebagai Racing Comitte telah menggelar latihan bersama di Sirkuit Karting Cemara Asri, Minggu (14/2) lalu dan akan dilanjutkan Minggu (21/2) mendatang. Pendaftaran peserta akan dibuka pada 1 Maret ini. (jul)


YM

 
PLN Bottom Bar