Mau Dimakamkan, Nenek 88 Tahun Hidup Lagi

10:42, 29/12/2010

Nenek berusia 88 tahun di Brazil dikabarkan hidup lagi sesaat akan dimasukkan ke liang kubur. Spontan
kejadian ini membuat petugas pemakaman terkejut ketika melihat jenazah nenek ini hidup kembali.

Seorang perempuan yang telah dinyatakan meninggal pada 22 Desember 2010 dan siap untuk dikebumikan membuat kejutan bagi petugas pemakaman. Nenek yang belakang diketahui bernama, Maria das Dores nyaris dikubur hidup-hidup ketika seorang petugas pemakaman melihatnya masih bernapas.

Wanita ini langsung dilarikan kembali ke rumah sakit yang sebelumnya menyatakan bahwa nenek itu sudah meninggal. Para pejabat di Brazil kini meluncurkan sebuah investigasi untuk menyelidiki bagaimana para petugas medis gagal menyadari bahwa perempuan itu masih hidup atau tidak meninggal ketika mereka mengirim dia untuk dimakamkan.

Dores dibawa ke rumah sakit di kota Ipatinga karena menderita penyumbatan pembuluh darah. Ia juga menderita alzheimer dan terbaring di tempat tidur. Dokter menyatakan bahwa dia meninggal 22 Desember 2010 lalu setelah melihat dia tidak punya tanda-tanda kehidupan.

“Jenazahnya” lalu dikirim ke petugas jenazah lokal untuk kemudian dimakamkan. Seorang petugas pemakaman yang melihat ke dalam peti matinya memerhatikan bahwa perempuan itu masih bernapas. Nenek itu pun kemudian dibawa lagi ke rumah sakit.

Mengetahui adanya kabar ini, putri perempuannya, Custodia Amancio sebagaimana dikutip Telegraph, Minggu (26/12), berkata, sangat bahagian bahwa ibunya masih hidup, tapi kami sangat tidak senang akibat kurang penghormatan terhadapnya.

“Kami masih tidak yakin apakah kami akan menggugat pemerintah kota dan rumah sakit itu. Sebab, ibu saya masih berada di bangsal perawatan intensif dan kami berdoa semoga dia pulih,” katanya.(net/jpnn)
dengan cepat,”katanya.(net/jpnn)


YM

 
PLN Bottom Bar