Wali Kota Kecam Camat tak Peduli Olah Raga

10:37, 29/12/2010

MEDAN-Wali Kota Medan, Rahudman Harahap, mengaku prihatin dengan pembinaan olahraga yang kurang optimal di tingkat kecamatan. Keprihatinan itu semakin bertambah karena masih ada Camat yang tidak sungguh-sungguh membina atlet di daerahnya.

Ungkapan keprihatinan itu disampaikan Wali Kota Medan, Rahudman Harahap ketika membuka rapat kordinasi dan konsultasi KONI Medan di Hotel Garuda Plaza Medan, Selasa (28/12).

Walikota menilai, pada pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan II 2010, 11-18 Desember lalu, masih ada beberapa camat yang tidak serius menangani para atletnya tampil di event kota tersebut.

“Saya menyaksikan sendiri beberapa Camat yang tidak serius itu. Selaku Wali Kota, saya akan evaluasi para Camat yang tidak sungguh-sungguh membina olahraga di daerahnya,” tukas Wali Kota.

Pada kesempatan itu, Wali Kota meminta kepada KONI Medan agar benar-benar merancang dan menggunakan anggaran untuk kepentingan pembinaan olahraga. Terutama kepada para atlet dan pelatih.
Agar pembinaan olahraga di tingkat kecamatan berjalan baik, ke depan Pemerintah Kota Medan akan menganggarkan dana pembinaan olahraga untuk kecamatan. “Kami akan buat dan anggarkan dana pembinaan olahraga di Kecamatan sehingga pembinaan olahraga lebih baik lagi,” tegas Wali Kota.

Di samping itu, ia mengakui sarana olahraga di Medan masih minim. Untuk itu, ia akan mendukung upaya pembangunan sarana dan pra sarana yang sebenarnya menjadi kewajiban pemerintah.
Mewakili Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis menyinggung soal kualitas atlet. Menurutnya, pada PON 2008, 75 persen kontingen Sumut berasal dari Medan. Dari jumlah itu, sekitar 60 persen atlet Medan menyumbangkan medali untuk Sumut.

Menurut Jhon Lubis, sebenarnya prestasi itu bisa ditingkatkan lagi karena potensi kota Medan sangat besar. “Penyelenggaraan rapat kordinasi dan konsultasi KONI Medan tahun ini sangat strategis karena agenda 2011 sangat penting dalam menunjang prestasi Sumatera Utara pada PON 2012,” tegasnya.
Ketua Umum KONI Medan, H Zulhifzi Lubis juga menekankan pentingnya agenda rapat kordinasi dan konsultasi. Karena itu ia meminta seluruh peserta bersungguh-sungguh untuk melahirkan pemikiran yang strategi guna pendukung prestasi Sumut di Porwil Sumatera dan Pra PON 2011. (jun)


YM

 
PLN Bottom Bar