Diramaikan Pembalap Seeded

09:45, 06/05/2010

MEDAN-Racer KNPI Medan Tomy Akbar bertekad mempertahankan gelar juaranya di kelas pemula pada Beat Your Limit IMI Sumut Matic Race Serie II 2010 yang dilaksanakan di Medan Karting Circuit (MKC) Kompleks Cemara Asri, Minggu (16/5) ini.

“Kalau tidak ada gangguan yang berarti saya akan coba memberikan yang terbaik. Podium utama adalah target saya,” tegas Tommy yang dihubungi Sumut Pos melalui telepon, Rabu (5/5).
Begitupun Tomy mengaku bila langkahnya tidak akan mudah. Dirinya harus siap menjalani balapan yang ketat menghadapi rival-rivalnya seperti Afrizal Dony dan Gaweng. Begitu juga di kelas open dimana Samu dari Samu Racing Team harus bersaing dengan beberapa pembalap seeded.

Ya, Serie II Beat Your Limit IMI Sumut Matic Race 2010 ini akan dimeriahkan oleh pembalap seeded. Mereka adalah Dani Ramadhan, Caca Sutedja, Putra Suseno, dan Beda Siregar. Kehadiran mereka pun memastikan lomba akan menjadi tontonan yang menarik.

Seperti yang disampaikan Ketua Pelaksana, H Syabra Buana, Beat Your Limit IMI Sumut Matic Race 2010 ini merupakan terobosan yang dilakukan Pengprov IMI Sumut dalam rangka menjaring bibit pembalap yang nantinya akan dibina untuk menatap kejuaraan yang lebih besar lagi. Untuk Sumatera, event ini merupakan yang pertama digelar.

“Ketua IMI Sumut, Bapak Ijeck mengharapkan kegiatan ini dapat melahirkan pembalap muda yang akan mewakili Sumut di berbagai event Nasional yang akan digelar. Selain itu sekaligus mensosialisasikan olahraga otomotif sebagai cabang olahraga prestasi kepada generasi muda,” ucap Syabra yang ditemui di Sekretariat IMI Sumut Jalan Teruma Medan , Rabu (5/5).

Untuk peraih gelar Juara Umum kategori Pemula dan Terbuka masing-masing akan mendapatkan satu unit motor Honda Blade dari CV Indako Trading Co sebagai main dealer Honda di Medan. (jul)
Adapun pembinaan yang dilakukan dengan menggelar klass khusus pelajar yang diramaikan dengan supporting race, Bebek Standard 110 CC Pemula (MP6) dan Bebek Standard 125 CC Pemula (MP5). Hal itu dilakukan sebagai persiapan menatap Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 mendatang.

Event ini juga terbuka untuk semua jenis motor matic seperti Suzuki, Yamaha, dan Honda. “Ini merupakan kali pertama di Sumatera dimana semua produk matic bisa ikut serta. Kecuali kelas OMR Honda Beat 110 CC Pemula yang kita khususkan untuk Honda Beat,” paparnya.

Adapun kelas yang akan diperlombakan; kelas Skuter Matic Standart 125 CC Pelajar, Skuter Matic Standart 125 CC Pemula, OMR Ban Swallow Pemula, Kelas OMR Honda Beat 110 CC Pemula, Skuter Matic Standart 125 CC Terbuka, Skuter Matic Tune Up 150 CC Terbuka. Supporting Race Kelas Bebek 4 Tak Standart 125 CC Pemula (MP5) dan Bebek 4 Tak Standart 110 CC Pemula (MP6). (jul)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar