Cari Lawan

11:11, 26/12/2010

PSMS Agendakan Uji Coba

MEDAN-Usai ditangani pelatih baru, Rudi William Keltjes, PSMS tampak sudah siap uji strategi. Agar persiapan terlihat, rangkaian uji coba pun dijadwalkan.

Seharusnya, skuad PSMS sudah akan menggelar ujicoba pekan lalu. Tapi, rupanya ketidaksiapan materi pemain menyebabkan penundaan. Maka itu, sebelum laga kontra Persih Tembilahan 3 Januari nanti, PSMS dipastikan akan melakukan beberapa uji coba.

Uji coba sendiri akan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan tim usai menggelar latihan dua pekan lebih. Apalagi, tentunya masyarakat Medan juga ingin mengetahui seperti apa kekuatan PSMS setelah dibesut mantan pelatih Persebaya itu.

“Kami sedang mencari tim tanding untuk anak-anak. Kemungkinan Selasa (28/12) atau Rabu (29/12) nanti kami akan melakukan uji coba dengan tim-tim di Medan,” ujar Keltjes kepada wartawan usai memimpin latihan di Stadion Kebun Bunga Sabtu (25/12).

Untuk men cari lawan, Keltjes menugaskan Suyono, sebagai asistennya. Tim tanding bisa tim amatir ataupun yang berlaga di Divisi I atau II.

“Saya rasa Selasa (28/12) atau Rabu (29/12) paling tepat untuk uji coba. Apalagi saat ini, tim sedang semangat-semangatnya. Bisa tim amatir atau Divisi. Kalau untuk tim amatir, kemungkinan kami akan langsung bertanding dengan dua tim sekaligus, dengan durasi masing-masing 50 menit,” kata Keltjes.

Persiapan memang serius. Bahkan ketika libur Natal kemarin, Keltjes yang seharusnya merayakan Natal rela untuk tetap berlatih bersama tim.

Sore ini, yang juga bertepatan dengan hari libur, seluruh skuad juga akan kembali menggelar latihan di Stadion Kebun Bunga. Hal itu dilakukan untuk membiasakan pemain serta membuat kedekatan antarpemain terus terjalin.
“Namanya senasib, ya tentu dengan kondisi ini mereka semakin merasa dekat satu sama lain. Tidak masalah walau harus latihan hari libur. Apalagi saya juga tidak libur kok, kan sama,” sambung Keltjes.

Pada perkembangan lain, pria yang juga pernah membesut Persipura Jayapura ini menuturkan, posisi sayap kiri gelandang serang PSMS pada formasi 4-2-3-1 saat ini cukup rawan.

Rinaldo yang meski mampu bergerak cepat, sangat lemah pada penguasaan bola.
Untuk itu, saat ini dia tengah mempertimbangkan apakah akan memasangkan Rinaldo di tim inti atau Ari Yuganda yang performanya tengah menanjak.

“Kalau memang bisa lebih baik, mungkin Rinaldo yang dipasang. Tapi kalau tidak, bisa saja Ari,” tegasnya. (ful)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar