Catatan Meter Listrik tak Sesuai

10:43, 10/12/2009

081534316xxx
Kami mau Tanya mengapa berulang kali pencatatan meter yang dilakukan petugas PLN tidak sesuai dengan angka di meteran kami? Kami lihat, petugas pencatat meter sudah menggunakan alat bantu untuk pencatatan.

Butuh Peran Serta Pelanggan
Memang benar, PLN telah menggunakan alat bernama PDE (portable data entry) untuk membantu pencatatan meter listrik pelanggan.
Namun kesalahan pada proses pembacaan meter ini masih dimungkinkan terjadi ketika petugas memasukkan angka pemakaian pelanggan di meteran ke alat bantu PDE.

Untuk memperkecil kesalahan pencatatan meter KWH, pastikan Anda ikut serta mengawasinya dengan mendampingi petugas pencatatan meter kami. Bubuhkan paraf atau tandatangan Anda pada hasil pencatatan petugas kami tersebut sebagai bukti bahwa angka yang dicatat sama dengan yang tertera pada meter KWH di tempat Anda.

Perbaikan dan penyempurnaan Manajemen Catat Meter (Cater) yang dibarengi teknologi maju, sudah menjadi komitmen PLN untuk menghadirkan kualitas baca meter yang akurat dan terpercaya.

Kami akan terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan Catat Meter guna menghadirkan senyum kepuasan pelanggan.

Raidir Sigalingging, SE
DM Komunikasi PT PLN (Persero) Wilayah Sumut


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

Comments (2)

  1. poetra says:

    saya mau tnya tentang rekening saya yang bulan lalu kena ampe 1,5 juta rupiah biasanya saya cma bayar 800 ribu. kemudian saya cek hal trakhir meteran yang di kertas dengan meteran tidak sesuai. bahkan berbeda jauh. knapa itu bisa terjadi???????
    bagaimana bisa tahu klu petugas pencatat meteran datng??? petugasnya g pernah permisi terlebih dahulu

  2. sinjo says:

    tidak selalu baca meter yang disalahkan, pembacaan diusahakan akurat, bila ada kelainan pada angka kwh selalu ada cek ulang, itu di kediri.

 
PLN Bottom Bar