Asing Segera Merapat

09:40, 06/01/2011

Bintang Medan terus berbenah jelang bergulirnya Liga Primer Indonesia. Kemarin,  Bintang Medan kedatangan dua pemain eks timnas Indonesia U (under) 23. Sementara pemain asing akan mulai datang 9 Januari mendatang.
Dua pemain tersebut adalah bek kiri Dian Fachrudin dan playmaker Khairul Anam. Dua pemain tersebut telah mulai mengikuti latihan di Stadion Kebun Bunga kemarin beserta 18 pemain lainnya. Namun, untuk menjamin kualitasnya ketika bergabung bersama skuad asuhan pelatih asal Jerman, Michael Feichtenbeiner ini, sama seperti 18 pemain yang ada, dua pemain anyar tersebut akan melalui proses seleksi.

Hal itu disampaikan Chief Executive Officer (CEO) PT Bintang Metropolitan, yang menangani Bintang Medan, Dityo Pramono kepada wartawan di Mes Kebun Bunga kemarin. Menurutnya, perekrutan dua pemain tersebut beserta 18 pemain yang lainnya merupakan wewenang pelatih.

“Kalau pelatih merasa cocok dengan mereka, tentunya akan direkrut. Kalau CEO tugasnya mendatangkan saja, urusan direkrut atau tdak, itu wewenang pelatih sepenuhnya,” sebut Dityo.

Selain pernah membela timnas, Dian Fachrudin merupakan mantan pemain yang pernah membela Persema Malang, sementara Khairul Anam pernah bermain untuk tim Barito Putra.
Dityo menambahkan, selain Dian dan Khairul, Bintang Medan akan kembali mendatangkan beberapa pemain lokal asal Makassar lainnya. Bahkan tidak hanya pemain dari dalam negeri, tiga hingga empat pemain asing juga akan segera bergabung.  “Dari Makassar kemungkinan akan segera datang beberapa pemain lagi. Tapi satu persatu, 3 atau 4 pemain asing juga akan bergabung ke Bintang Medan mulai tanggal 9 (Januari) nanti,” sebut mantan Dirut PT PSPS Pekanbaru itu.

Meski begitu, dia juga belum mengetahui nama pemain asing yang bakal bergabung ke skuad Bintang Medan. “Nama belum tahu, tapi yang penjaga gawang asal Australia. Sementara yang lain asal Tunisia berposisi sebagai pemain belakang. Itu semua hasil rekomendasi pelatih yang telah membaca CV (curriculum vitae) pemain. Kita bergerak cepat untuk mengejar kompetisi yang segera bergulir 22 Januari mendatang,” bebernya.

Sementara itu, Michael Feichtenbeiner yang ditemui usai memimpin latihan Dodi Rahwana dkk di Stadion Kebun Bunga Medan kemarin mengatakan, seluruh pemain yang bergabung akan mengikuti seleksi terlebih dulu. Sementara untuk pemain asing, dia berharap bisa langsung memasukkannya dalam skuad Bintang Medan.

“Ya, saya tahu siapa pemain asing yang saya bawa. Saya dapat informasi dari membaca CV mereka, dari rekan dan agen . Satu per satu mereka akan bergabung dengan tim mulai tanggal 9 (Januari) nanti. Dari Australia (kiper), Tunisia dan Argentina. Kalau untuk striker kemungkinan akan memakai pemain eropa,” sebutnya kemarin. (ful)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar