Sumut Sertakan 196 Atlet

10:44, 30/10/2010

MEDAN- Wakil Gubernur Sumatera Utara diwakili Staf Ahli Gubernur Arjoni Munir, Jumat pagi, bertempat di Aula Martabe kantor gubernur daerah itu memberangkatkan kontingen Sumatera Utara menuju Pekan Olahraga Pelajar wilayah di Bangka Belitung.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Arjoni Munir, wakil gubernur mengatakan bahwa Pekan Olahraga Pelajar wilayah (Popwil) merupakan prakualifikasi bagi atlet pelajar untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). Dalam rangka evaluasi keberhasilan pembinaan olahraga pelajar secara nasional, yang diharapkan menjadi cikal bakal atlet nasional.

Oleh sebab itu, wakil gubernur Sumatera Utara mengharapkan adanya sinergitas antara pengurus organisasi olahraga dan instansi terkait yang menangani pembinaan olahraga, agar dapat bekerja sama melakukan pembinaan sejak usia dini. Dengan demikian, tujuan atau sasaran pembinaan atlet pelajar di Sumatera Utara dapat tercapai dengan baik.
Wakil Gubernur mengingatkan, prestasi atlet pelajar Sumatera Utara dalam mengikuti Popnas mengalami pasang surut. Jika pada Popnas VII tahun 2003 di Makassar kontingen Sumatera Utara berada di peringkat enam, maka pada Popnas X tahun 2009 di Yogyakarta kontingen Sumatera Utara menduduki peringkat 12.

Sebelumnya, Ketua kontingen Sumatera Utara Sakiruddin melaporkan, jumlah atlet yang akan bertanding pada Popwil di Bangka Belitung sebanyak 106 orang berasal dari delapan cabang olahraga.

Cabang bulu tangkis berkekuatan 10 atlet putra dan putri, tenis lapangan (8), tenis meja (8), sepak bola (20), sepak takraw (10), pencak silat (10), bola voli (20), dan bola basket (20).

Dilaporkan, Popwil akan berlangsung mulai 1 sampai 7 November 2010 di Bangka Belitung. Dan kontingen Sumatera Utara akan berangkat melalui Bandara Polonia Medan pada 31 Oktober mendatang. (omi)
Acara pemberangkatan kontingen Sumatera Utara menuju Popwil di Bangka Belitung itu ditandai penyerahan pataka dari Staf Ahli Gubernur Arjoni Munir kepada Ketua kontingen Sakiruddin. (omi)


YM

 
PLN Bottom Bar