Dua Jam Berdiri Dalam Kotak Berisi Es

10:15, 06/01/2011
Dua Jam Berdiri Dalam Kotak Berisi Es
KOTAK ES: Jin Songhao (kiri) dan Chen Kecai (kanan) dalam kotak berisi es// REUTERS/Stringer

HUNAN- Dua orang pria dari Cina berhasil memecahkan rekor dunia Guinness setelah berdiri di dalam kotak yang berisikan es selama dua jam. Chen Kecai (53) dan Jin Songhao (56), dengan haya menggunakan pakaian renang masuk kedalam masing-masing kotak transparan yang berisikan es.

Keduanya pun dipendam dengan es hingga mencapai batas leher untuk aksi yang dilakukan di Pegunungan Tianmen, Zhangjiajie, propinsi Hunan, Cina.

Chen bertahan selama 118 menit, setelah paramedis menariknya dari kotak es tersebut karena temperatur tubuhnya yang menurun sangat drastis. Sementara Jin bertahan selama 120 menit, bahkan dia mampu menuliskan kaligrafi Cina pada saat aksi tersebut dilakukan.

Kedua pria tersebut berasal dari propinsi di Cina yang memang terkenal sangat dingin, Heilongjiang, atau lebih dikenal Sungai Naga Hitam, yang berbatasan dengan Siberia. Di wilayah tersebut apabila musim dingin bisa mencapai minus 40 derajat celsius. Keduanya mengalahkan rekor yang sebelumnya yang dicetak Wim Hof dari Belanda dengan waktu 115 menit, demikian lansir Orange, Rabu (5/1). (net/jpnn)


YM

 
PLN Bottom Bar