Kepada pembaca, relasi dan pemasang iklan, Sumut Pos tidak terbit pada edisi 1-2 Januari 2011, sehubungan libur Tahun Baru 2011.
Kami akan hadir kembali pada Senin, 3 Januari 2011. Terimakasih Penerbit

Video Hot Luna-Ariel Asli

10:56, 07/06/2010
Video Hot Luna-Ariel Asli

JAKARTA-Teka-teki apakah video hot Luma Maya dan kekasihnya Ariel asli atau rekayasa perlahan-lahan terungkap. Pakar forensik digital, Ruby Z Alamsyah mengatakan, ada perangkat lunak atau software yang dapat membuktikan keaslian wajah seseorang yang terekam di video. Teknologi tersebut dikenal dengan nama software pengenal wajah (face recognition software).
“Teknologi ini biasanya mengkomparasi dua wajah dari dua media yang berbeda, foto dan video. Gambar wajah pada foto itu di-crop, diambil sudut wajahnya, lalu dikomparasikan dengan wajah yang terekam di video,” kata Ruby ketika dihubungi wartawan, Minggu (6/6)n

Dikatakannya, teknologi ini suatu yang lazim digunakan. Terkait teknik cropping wajah pada file berbentuk video, Ruby juga mengatakan, hal ini memungkinkan. Namun, tingkat kesulitannya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan teknik cropping pada foto.

Terkait beredarnya video hot yang wajah pemeran wanitanya mirip selebritis Luna Maya dan Ariel Peterpan, Ruby mengatakan, hal tersebut asli dan bukan rekayasa. Dilihat dari sudut-sudut gambarnya, katanya, sepertinya tidak ada orang lain di ruangan itu. “Video itu direkam oleh pemerannya sendiri. Yang dimaksud asli adalah kualitas gambar dalam rekaman video tersebut bukan hasil editan atau rekayasa,” kata Ruby.

Ruby juga mengatakan, rekaman video amatiran yang menggambarkan adegan hubungan intim itu tidak menggunakan kamera profesional atau kamera video genggam. “Gambar dibuat menggunakan media rekaman mobile phone karena resolusi gambarnya kecil, walaupun saya belum lihat jenis ponselnya apa,” ujarnya.

Sementara itu, secara terpisah, Luna Maya dan Nazriel Irham alias Ariel membantah bahwa video mesum yang beredar di internet perbuatan mereka. Pengakuan tersebut diungkapkan Sekretaris Perusahaan PT Unilever, Sancoyo Antarikso selaku produsen sabun kecantikan Lux yang mengontrak mereka sebagai bintang iklan terbaru versi couple.

Klarifikasi tersebut sebagai jawaban setelah beredarnya video tersebut dipertanyakan oleh PT Unilever. Sancoyo Antarikso mengatakan, baik Luna maupun Ariel telah mengakui bahwa video yang menggegerkan jagat maya itu merupakan rekayasa. “Kami menerima pernyataan tertulis dari pihak Luna Maya dan Ariel bahwa video tersebut adalah rekayasa,” kata Sancoyo dalam pesan singkatnya yang diterima oleh wartawan di Jakarta, Minggu.

Sancoyo melanjutkan, pihaknya juga telah menjadwalkan untuk bertemu secara langsung dengan pasangan itu guna mendengarkan penjelasan mereka dalam waktu dekat ini. Dalam pembicaraan nanti, pihaknya akan menentukan nasib Luna dan Ariel terkait kontrak kerjanya dengan Lux.
“Kami akan bertemu dengan Luna dalam waktu dekat ini untuk mendengarkan penjelasan secara langsung dan bersama menentukan langkah ke depannya,” tutupnya. Hingga kemarin, baik Luna maupun Ariel masih bungkam dan kucing-kucingan tiap kali disorot media. Setelah Sabtu (5/6) kemarin, ia kucing-kucingan dengan media saat mengisi acara musik Dahsyat di RCTI, kini Luna mangkir dalam acara yang digelar oleh United Nations World Food Programme (WFP) di Plaza Barat Senayan, Jakarta, Minggu (6/6) pagi.

Padahal, Luna yang menjadi duta WFP dijadwalkan hadir dan memandu acara yang dimulai sejak pukul 07.00 tadi. Public Information Officer WFP Mitra Salima Suryono mengatakan, pagi ini Luna sudah meminta izin untuk tidak bisa hadir. “Saya juga contact dia, dan dia berhalangan. Katanya tidak bisa hadir, ya sudah saya enggak mau mengganggu kehidupan dia. Ya saya enggak tahu, yang penting dia bilang berhalangan dan enggak bisa hadir,” papar Mitra, saat ditemui di Plaza Barat Senayan, Jakarta.

Mitra memaparkan, Luna menjadi Duta WFP sejak tahun 2006. Saat itu, WFP memilih Luna karena dinilai layak menjadi duta lantaran memiliki citra yang baik dan bisa membantu menyuarakan masalah kekurangan gizi. Selama empat tahun bergabung dengan WFP, Luna sudah membantu mengentaskan 30 juta orang kelaparan di Indonesia. “Waktu itu tahun 2006 kita melihat dia memenuhi kriteria,” jelasnya.

Namun, saat ditanya terkait peredaran video mesum tersebut, Mitra enggan berkomentar. “Saya juga enggak pernah lihat (videonya), jadi saya juga enggak tahu apa-apa. Mohon maaf saya enggak bisa menjawab terlalu banyak,” kilahnya.
Apakah kontraknya akan diperpanjang? “Saya belum tahu. Itu sebenarnya apa yang terjadi adalah kehidupan personal dia. Kita sendiri sangat berterima kasih sama Luna karena komitmennya di WFP dan sudah bantu kita dan kita enggak men-judge,” katanya panjang lebar.

Mudah Ditemui di Internet

Video mesum Luna Maya dan Ariel rupanya mudah ditemui di internet. Bahkan video tersebut dapat ditemui dalam berbagai macam format. Informasi mengenai video tersebut memang telah marak, sama maraknya dengan peredaran video tersebut di internet. Twitter merupakan media yang cukup sering membahas video mesum tersebut. Sayangnya, hingga kini hashtag mengenai video Luna Maya dan Ariel belum mampu menduduki posisi tertinggi di daftar trending topic Twitter.

Meski belum masuk daftar trending topic, namun link mengenai peredaran video mesum ini cukup banyak. Kebanyakan mereka merujuk pada sebuah blog yang menyajikan cuplikan gambar-gambar Luna Maya dan Ariel tanpa busana. Sayangnya, gambar tersebut hanya berformat JPEG.
Lain halnya dengan gambar di blog, sebuah situs berbagi-pakai file bernama Rapidshare merupakan salah satu media yang menyimpan video tersebut. Rapidshare menyimpan dua bagian video dengan kapasitasn dan durasi yang berbeda. Diketahui, kedua video tersebut ternyata berkaitan satu sama lain.

Video pertama dengan tajuk Luna Maya-Ariel ini memiliki kapasitas hingga tujuh megabyte dan berdurasi hanya 2 menit 37 detik dengan format MP4. Sedangkan video kedua dengan tajuk yang sama, memiliki kapasitas 18MB, berdurasi hampir tujuh menit dengan format MP4.
Sebuah video lainnya, dengan format 3GP juga beredar di internet dengan kapasitas 4MB dan berdurasi hampir 7 menit. Video tersebut juga dapat ditemui dengan mudah di forum-forum dewasa. (net/bbs/jpnn)

—-

Luna Maya dan Prestasi

  • Pada November 2007 didapuk sebagai duta nasional Indonesia dalam melawan kelaparan oleh badan PBB, World Food Programme
  • Duta Asma Indonesia 2007
  • Pembawa obor Olimpiade 2008 di Jakarta
  • Ditetapkan sebagai bintang TV berbayaran termahal dan peringkat ketiga bintang film termahal 2009 oleh Indonesia’s Showbiz Insiders
  • Artis Wanita Favorit Indonesia Kids Choice Awards 2009
  • Special mention untuk film pendek yang dia sutradarai, Suci and the City, di Awarding Night LA Lights Indie Movie 2010
  • Official Ambassador of Mercedes-Benz Indonesia 2010
  • Memiliki sejumlah bisnis, termasuk kafe Envy, label fashion LM for Hardware, dan barber shop New Hair Glory

Karir
Membuka perjalanan di dunia hiburan dengan menjadi model pada 2004, dia memulai debut film perdana sebagai pemeran pembantu di 30 Hari Mencari Cinta.

Dilanjutkan Brownies setahun kemudian. Peran utama pertama didapat di film Bangsal 13 (2005), disambung Cinta Silver (2005), Ekspedisi Madewa (2006), Ruang (2006), Jakarta Undercover (2006), Pesan dari Surga (2006), Coklat Stroberi (2007), Love (2008), In The Name of Love (2008), Cinlok (2008), Asmara Dua Diana (2009), Janda Kembang (2009), dan Ratu Kostmopolitan (2010).

Luna juga menerima peran di belasan judul sinetron dan iklan sejumlah produk ternama. Luna melebarkan profesi dengan menjadi penyanyi.

Dia membawakan single duet dengan vokalis band Hijau Daun, Dide, menyanyikan lagu Suara (Kuberharap) serta lagu theme song Euro 2008 berjudul Play yang dinyanyikan bersama Dewi Sandra dan Sandra Dewi. Saat ini dia menjadi presenter acara reguler Dahsyat dan The Promotor. (*)

[ketgambar]DIWWANCARAI WARTAWAN: Luna Maya saat diwawancarai wartawan usai tampil di Dahsyat RCTI, Jumat (4/6) lalu. Sejak itu Luna Maya tak pernah lagi muncul di depan publik menyusul beredarnya video porno bersama kekasihnya Ariel di internet. //FEDRIK TARIGAN/INDOPOS[/ketgambar]


YM

Comments (18)

  1. ARDIANA says:

    APAKAH BNRAN VIDIO ITU PUNYA KALIAN????????
    KLO MMG BNR ITU PYA KLIAN AKUIN JA TO KLIAN JGA SLG CINTA.
    TAK TUNGGU PENGAKUANE YO……………….

  2. Abdul Hamid.s. says:

    1. Pelanggaran pertama, yang sering dilanggar oleh muda-mudi, Yaitu berdua itu adalah Muslim-Muslimat harusnya (“Laa Tak Rabus Zinaa”=Jangan mendekati Zinah), dilanjutkan dgn kebiasaan berciuman, juga adanya upaya atau niat untuk mempertontonkan atau mungkin ciptakan keheboan atau sensasi, dengan mempublikasikan adegan yang layaknya, hanya dilakukan oleh sepasang suami Istri (hal seperti ini tidak Pantas).
    Tentang Seks sebenarnya tidak perlu dipelajari, binatangpun tau caranya karena itu pelengkap dari Allah Swt, buat semua Makhluk, dari makhluk yang paling kecil hingga yang paling besar seperti Gajah didarat dan Paus dilaut. Untuk apa semua itu untuk bikin anak keturunan.

    Jadi pertanyaan saya Jujur saja, kalau memang tidak benar bilang tidakbenar dan kalau memang Ia menghilang saja dan bersihkan dirimu dengan menikah, karena anda sudah cocok sama Pezina. kalau tetap dibiarkan takut bala bencana akan datang menerpa Indonesia.

  3. Abdul Hamid.s. says:

    Ariel dan luna, kalau memang ia/tidak, rebut kembali atau bayar supaya yang sudah bereder itu, petugas keamanan dan penjaga martabat manusia di Negeri ini, mengeluarkan larangan keras untuk tidak menayangkan atau menghapusnya.

    Kalau tidak benar, begitulah dinegeri ini, memang banyak sudah orang-orang yang tidak takut melakukan kemaksiatan, jangankan rakyat kecil atau jelata, Pemerintah juga banyak yang melanggar terutama bagi Pejabat yang tidak konsen pada AlQur’an termasuk Presiden dan Menterinya termasuk Anggota dewan kebawa (oknum) karena tidak Konsen pada Alqur’an, sehingga keluarkan Peraturan tapi dilanggar sendiri.
    Mari berantas berantas Korupsi, tapi yang benar-benar mau laksanakan tugas itu kok dibiarkan dipenjara. ih mengherankan Khan.
    Adho kachian Negeri Ini.

    Ah… Gimana semuanya Kalau kita kasih kesempatan Hukum Allah Yg digunakan, supaya penjual hukum atau markus-markus itu tidak berdaya memperjual belikan Hukum. Yo coba yo, Hukum Allah yaitu Syari’at
    apa itu Syari’at yaitu Hukum petunjuk dari Allah SWT, yang berupa Aturan dan Peraturan yang sangat baik untuk hidup dan kehidupan kita.
    Syari’at Islam di Negeri ini, sebenarnya masih Mutlak kenapa karena Ummat Islam mendominasi. jadi ummat yang lain mauatau tidak harus nrimo. porsinya masih diatas 85% khan. Olehnya itu masih Mutlak. porsi ummat yang lain 15%/3 agama yang diakaui. jadi sadar deh.
    saya himbau bukan cuma Ariel dan Maya nih tapi para Pemegang kekuasaan termasuk didalamnya.

  4. Abdul Hamid.s. says:

    Bismillah,
    Ah… Gimana semuanya Kalau kita kasih kesempatan Hukum Allah Yg digunakan, supaya penjual hukum atau markus-markus itu tidak berdaya memperjual belikan Hukum. Yo coba yo, Hukum Allah yaitu Syari’at
    apa itu Syari’at yaitu Hukum petunjuk dari Allah SWT, yang berupa Aturan dan Peraturan yang sangat baik untuk hidup dan kehidupan kita.
    Syari’at Islam di Negeri ini, sebenarnya masih Mutlak kenapa karena Ummat Islam mendominasi. jadi ummat yang lain mauatau tidak harus nrimo. porsinya masih diatas 85% khan. Olehnya itu masih Mutlak. porsi ummat yang lain 15%/3 agama yang diakaui. jadi sadar deh.
    saya himbau bukan cuma Ariel dan Maya nih tapi para Pemegang kekuasaan termasuk didalamnya.
    Jangan ikuti nafsu masing-masing kita, tapi ikutilah kehendak Allah SWT, dalam mengarungi hidup dan kehidupan diatas Dunia ini, karena Dunia ini bukan kamu yang punya bukan juga aku tapi yang empunya dan yang mengusai hari ini dan dihari pembalasan nanti adalah yg menciptakannya yaitu Allah SWT, lagi. Emang benar siapa lagi Hanya dia satusatunya. maka sadar Nyadarlah. mari jika kitaq gunakan hukum tuhan dosa hapus didunia dan diakhirat juga, tapi dgn hukum negara wajar orang yg terhukum lari dulu atau carai pengacara kawakang yg bisa memenangkan yg salah dan menyalahkan yg benar. itu yg berlaku khan.
    Dengan hukum yang berlaku, walau kita sdh dihukum 30 thn, tetap Allah menunggu anda dengan dosamu yg kau bawa, kenapa karena bukan hukum (Tuhan Allah) yg digunakan jadi tetap dosanya dan allah tidak tanggung-tanggung anda yg berdosa masih dicampakkan kedalam Neraka jahannam,

    Tapi coba kalau Hukum Allah yg sudah dilakukan di Negara ini, maka jika sudah dieksekusi maka hapuslah dosamu didunia juga diakhirat.
    Subhanallah= Maha suci Allah yang maha Agung.
    Memang Allah yang ciptakan dunia ini jadi petunjuknya juga yang harus digunakan, jangan hukum buatan manusia, mikirkah tidak para Pejabat itu, termasuk Presiden. jangan bilang susah, banyak agama, iya banyak agama, tapi Proporsinya cuman 15% dibagi tiga agama lagi, jadi Syari’at itu Mutlak kita laksanakan di Indonesia ini.

    Ayo semua sadar, ini perintah Allah; kalau anda menggunakan Alqur’an sebagai petunjuk dalam kehidupanmu maka Dunia saja bisa Damai, mengatasi Israel yg bandel guampang, kita semua ummat Islam buerak baru tuang di Israel udah mate’ dia.

    Israel sebenarnya punya rasa takut, katanya bila sudah melihat ummat Islam, sholat subuhnya lebih ramai, dari solat Jum’atnya. Ayo mari kita buktikan, caranya mari kita masing-masing kepala rumah tangga jadi Imam terhadap keluarga kita Artinya jadikan keluarga Islam Kaffah, Pelajari materinya juga yang kaffah dari do’a tidur bangun tidur sampai do’a haji tuntas. lalu ajaklah anak istri kita semua kemesjid bersama. Maka akan terbukti kalau solat lima waktu itu lebih ramai dari solat jum’at, karena solat jum’at hanya khusus laki-laki, iyakan. Ayoooo buktikan.
    Allahu Akbar 3X.

  5. rewa says:

    aaaaaaaaaaaaaaasssssssssssssssssssssssssssssssssuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  6. endryx says:

    yach…hrs’y luna ma ariel ngaku d dpan publik tu jlan satu2nya.bner to g’ nya jwban klian tp klian hrus ttep ngadepin mslah ni… Inget g cma indonesia yg tau tp slruh dunia.gue bca d sma website…topik utama’y x’an… Ayo dong ngomöng please..,

  7. Hery tuhepary says:

    Sya ini seorng dri pnggmarx luna,
    Tp, dgn bredarx
    Flim trsbuT SyA JgA
    Tdk prCyA DgN
    HaL Se mCaM ITu.!!

    Sya brhRP SmUa tDk
    BtL, I2 HnYa rKySa
    BlkNgAn aj

    By: hery. Tuhepary

  8. tian says:

    mnurut gw gx sah trpngaruh . da yg sirik z . tetep z ma pndrian.

  9. asep.m.rinaldy says:

    menurut saya video itu asli karna didapatkan tato kupu2 di bahu luna maya.video itu sepertinya sudah lama dikarnakan rambut ariel itu masih panjang
    lain kata dgn cut tari.wassalam

  10. Aida says:

    Sya g’ percya kalau mbak luna ma mas ariel smpai kex t,mdh2n cpet trtgkp lah t org yg buat vedio yg bkan2.

  11. rieeent says:

    luna,,, sabar azza yaaah,,, kalo emang bukan eluu,, kebenaran pasti terungkap… tapi kalo emang llu,, yaa terima kosekwensi nya,,, ok

  12. nurul says:

    hy k ak luna,aku doakan semoga masalah yg menimpa k’luna cepet selesai…..(amien)
    semua masalah pasti ada hikmah nya.jangan lupa ya k’selslu deket ama ALLAH SWT
    SEMANGAT KAK LUNA………….JANGAN PERNAH MENYERAH!!!!!!!!!!

  13. mita says:

    hy kak Luna, mita selalu berdo’a buat kakak agar dilancarkan semua masalahnya dan cepat selesai
    tapi kak Luna n kak Ariel juga harus berdo’a kepada sang kuasa pasti beban terasa lebih ringan

    dan q ingin kakak kembali lagi ke beberapa stasiun TV seperti dulu dan kak Ariel siap luncurin album barunya
    AMIN….. AMIN…….. AMIN………

  14. edy says:

    buat Ariel sikap diammu yg buat ak berharap smoga apa yg diributkan orang skolong jagat bukan jd kenyataan.klaupun tu bnr ku tetep fans beratmu….sbr Ariel smuanya tu ada hikmanya.jangan putus asa dan terpancing emosimu ……

  15. Arock says:

    SupPort Ariel…… Keadilan Psti Akn Menantimu Sbar Aj Bwat aRiel…….

  16. chairila06 says:

    jgn terlalu menghujat mrk meskipun mrk jg salah…
    semangat trus mas ariel dan mbak luna…

  17. chairila06 says:

    setuju sama mas arock dah…

 
PLN Bottom Bar