Kepada pembaca, relasi dan pemasang iklan, Sumut Pos tidak terbit pada edisi 1-2 Januari 2011, sehubungan libur Tahun Baru 2011.
Kami akan hadir kembali pada Senin, 3 Januari 2011. Terimakasih Penerbit

Garuda di Dadaku

10:46, 27/12/2010

Garuda di dadaku
Garuda kebanggaanku
Ku yakin hari ini pasti menang..
Kobarkan semangatmu
Tunjukkan keinginanmu
Ku yakin hari ini pasti menang..

Akhir-akhir ini, sobat Xpresi (sobeX) pasti pada hafal banget dech dengan lirik di atas. Yup, aksi ciamik Timnas Indonesia di ajang AFF Cup telah memunculkan demam baru. Selain demam Irfan Bachdim, Okto, Gonzales, Utina dan sederet pemain lain, kini demam lagu Garuda di Dadaku juga menjangkiti hampir semua orang Indonesia.
Dengan lantang, mereka meneriakkan lagu yang dipopulerkan oleh grup band Netral ini dalam film yang berjudul sama ini setiap Indonesia berlaga.

Entah karena pengaruh filmnya yang bercerita tentang sepakbola dan Timnas, atau emang lagi ini emang punya daya magis, lagu ini selalu dikoor-kan saat Timnas bertanding.

Dan hasilnya, ajib benar. Sepanjang penyisihan sampai semifinal, Tim Garuda nggak pernah kalah. Lawan musuh bebuyutan Malaysia, menang 5-1. Lawan Laos menang 6-0. Lawan Thailand, menang 2-1. Dan di babak semi final, dua kali bertanding, menang 1-0 terus. Bahkan, di final ini juga bertanding lagi dengan Malaysia.

Nah, tuh kan, nich lagu emang lagi T.O.P. B.G.T. Hampir semua orang, besar-kecil, tua-muda, cowok-cewek nyaniin lagu ini. Atau minimal mendengarnya. Weeesss…tapi kita nggak bahas lagu lebih dalam. Kita bahas peluang Timnas nih, apakah berhasil memboyong piala AFF Cup 2010 ini ya? Coba deh kita tanya sobeX.
Hhhmmm…apakah menurut sobeX Timnas kita mampu meraih piala AFF 2010?
Para sobeX menjawab So pasti (80 persen), sisanya malah nggak berhasil (8 persen) dan nggak tahu nggak tahu (12 persen).

Tentunya, sobeX punya alasan dengan jawabab mereka. Jawaban mereka nih, sobeX yang yakin Timnas kita menang karena jago menumbangkan lawan, pasti bisa merebut piala AFF (80 persen). Mudah-mudahan deh….
SobeX lainnya jawab nggak tahu karena kekuatan lawan nggak bisa diprediksi (12 persen) dan malah 8 persen sobeX memprediksi nggak bakal merebut piala AFF karena stamina Timnas habis terkuras. Wahhh…nggak boleh gitu dunk. Dukung Timnas kita!

Trus, apa  donk tanggapan sobeX kalau Timnas kita kalah atau menang?
SobeX bilang, kalau Timnas menang, kita bangga banget karena mengharumkan Indonesia (34 persen). Tapi, kalau kalah bikin kecewa rakyat Indonesia (36 persen), dan kata sobeX, kalah menang, yang penting Timnas sudah menunjukkan kemampuannya (30 persen).

Anggi dwi Atvisca, siswi SMA Mardi Lestari ini yakin banget Timnas mampu merebut piala AFF. “Pasti menang! Nggak boleh kalah, nanti rakyat kita kecewa. Aku dukung Tim Garuda!” ujarnya.
Dessy Trisiyani, siswi SMA Mardi Lestari lainnya juga dukung penuh Timnas. “Pokoknya, Garuda di Dadaku. Garuda pasti menang. Ayo, kamu bisa!” serunya. (ila)


YM

 
PLN Bottom Bar