telkomsel

MEDIA STATEMENT

23:17, 31/10/2010

DATE:

27 Oktober 2010

TOPIC:

Kondisi Paska Bencana Alam di Mentawai dan Merapi

SPOKESPERSON:

Ricardo Indra, GM Corporate Communications Telkomsel

1. Mentawai

Status Jaringan

Terdapat 5 BTS Telkomsel yang ada di Pulau Mentawai, lokasi terjadinya bencana alam tsunami 25 Oktober 2010, yaitu Siberut Selatan, Siberut Utara, Sipora, Tua Pejat, dan Sikakap. 2 BTS di antaranya, yakni BTS Siberut Utara dan BTS Tua Pejat mengalami kendala pasokan listrik dan bahan bakar.

Untuk mengatasi kendala tersebut, Telkomsel akan memobilisasi BBM yang diperoleh dari Dinas Perhubungan, dan secara berkesinambungan Telkomsel akan berupaya agar kedua BTS ini dapat segera berfungsi normal kembali.

Pada hari H terjadinya gempa, trafik komunikasi melonjak hingga 80% di Sumatera Barat. Walaupun demikian, secara umumcoverage layanan masih berfungsi dengan baik.

2. Merapi

Status Jaringan

Terdapat sekitar 30 BTS yang ada di sekitar lokasi terjadinya bencana alam meletusnya Gunung Merapi. Coverage layanan masih berfungsi dengan baik.

Pelayanan Pelanggan

Telkomsel segera membuka posko pelayanan di sekitar lokasi bencana dan titik pengungsian, di mana masyarakat bisa menikmati layanan telepon umum gratis, pelayanan pelanggan, dan posko tanggap darurat yang menyediakan obat-obatan dan makanan.

Bantuan Donasi

Telkomsel memfasilitasi pelanggan yang ingin menyampaikan donasi kepada para korban bencana alam di Mentawai dan Merapi melalui akses *811# atau SMS donasi, cukup ketik DONASI lalu kirim ke 5000.


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar