telkomsel

Telkomsel Bantu Sarana Internet Sekolah

10:47, 14/12/2010
Telkomsel Bantu Sarana Internet Sekolah
Kepala Dinas Pendidikan Sibolga – Drs Rustam Manalu ( kiri) menyaksikan siswa SMA Negeri 3 Sibolga yang sedang melakukan akses internet dengan mengunakan TELKOMSEL FLASH.

Hari ini Telkomsel memberi bantuan berupa sarana internet  Sekolah kepada SMA Negeri 3 Sibolga dan SMA Negeri 5 Padang Sidempuan. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Telkomsel terhadap dunia pendidikan dan merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility Telkomsel pada bidang Pendidikan berbasis teknologi informasi.

Wujud bantuan yang diberikan Telkomsel kepada masing-masing sekolah yaitu berupa 3 (tiga) Unit Komputer dan Wifi Router sebagai koneksi internet dengan menggunakan Telkomsel FLASH, yang akan dimaksimalkan oleh para siswa sebagai sarana internet sekolah. Tujuan  dari program CSR ini adalah untuk menyesuaikan  standar pendidikan siswa berbasis internet.

Total sekolah yang menerima bantuan kali ini adalah 8 sekolah yaitu 1 (satu) sekolah di Sibolga, 1 (satu) sekolah di Padang Sidempuan, dan masing-masing 2 (dua) sekolah di Padang, Jambi dan Bengkulu.

Menurut Manager Branch Telkomsel Pematang Siantar – Zulfikar,“Saat ini Telkomsel lebih memfokuskan bantuannya pada bidang Pendidikan, terutama penyediaan sarana internet sekolah, semoga melalui sarana ini para siswa dapat memanfaatkan internet sebagai wadah positif untuk menambah pengetahuan melalui akses internet yang cepat dan berkualitas dengan menggunakan FLASH dari Telkomsel.”.

Bantuan sarana internet sekolah kali ini semakin melengkapi program CSR bidang Pendidikan berbasis teknologi infromasi, yang digelar Telkomsel sepanjang tahun 2010 di seluruh Sumatera, dimana sebelumnya  pada bulan Maret dan Juli 2010 telah dilakukan juga pemberian sarana internet sekolah di Propinsi Aceh, Medan, Pematang Siantar dan Jambi, serta melakukan renovasi ruang perpustakaan untuk Sekolah di Propinsi Aceh.

Selain itu Telkomsel juga telah memberikan Pelatihan Teknologi Informasi untuk guru dan sarana aplikasi pendidikan berbasis TI untuk sekolah. Dan tidak hanya untuk sekolah dan tenaga pendidik, Telkomsel juga telah memberikan bantuan Sarana Internet Keliling yang dipasang pada mobil edukasi keliling milik INFOKOM propinsi Lampung.

Zulfikar mengungkapkan, “Bantuan ini merupakan komitmen kepedulian Telkomsel pada dunia pendidikan, sekaligus merupakan wujud nyata jiwa dan semangat Telkomsel dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan kemanfaatan lebih, tidak sekedar hanya dalam core bisnis telekomunikasi saja, tapi juga berusaha menebar kemanfaatan bagi masyarakat dan lingkungan khususnya pendidikan”.

TELKOMSEL SCHOOL COMMUNITY & TELKOMSEL MOBILE CAMPUS

Merupakan salah satu komunitas Telkomsel yang diperuntukkan bagi sekolah-sekolah. Telkomsel School Community & Telkomsel Mobile Campus menghadirkan program layanan komunikasi murah, voice, SMS dan data antar siswa guru dan keluarga.

Dengan bergabung pada Telkomsel School Community para siswa mempuyai kesempatan untuk ikut pada program edukasi yang diadakan Telkomsel setiap tahunnya seperti try out.

Secara nasional jumlah subscriber Telkomsel School Community dan Telkomsel Mobile Campus ada 10 juta dimana untuk wilayah Sumatera jumlah ini mencapai lebih dari 1,8 juta subscriber.

Saat ini di Regional Sumbagut Telkomsel mempunyai lebih dari 1300 sekolah yang telah bergabung di Telkomsel School Community dengan jumlah anggota 403 ribu subscriber dan hampir 650 sekolah ada di Branch Pematang Siantar dengan jumlah anggota 205 ribu subcriber.

Untuk  Telkomsel Mobile Campus di Sumbagut ada 105 kampus dengan jumlah anggota hampir 295 ribu mahasiswa dan lebih dari 39 kampus, diantaranya ada di Branch Pematang Siantar dengan

jumlah anggota 48 ribu  subscriber.


YM

 
PLN Bottom Bar