DBL Lahirkan Pebasket Berbakat

10:29, 14/01/2011

DBL Honda Beat merupakan ajang spektakuler. Dari ajang ini, banyak bibit-bibit pebasket berbakat terlahir. Seperti halnya Youngky Leonardo (18), siswa Methodist Binjai, yang masih duduk di bangku Kelas III IPS I ini, pernah mewakili Sumatera Utara (Sumut) ke Amerika 2010 lalu.

Menurut Youngky, awal pertama ia bermain bola basket saat duduk di bangku kelas VI Sekolah Dasar (SD). Saat itu, Youngky diajak oleh pamannya. “Pertama kali saya tidak mau, sebab saya tidak ada pikiran untuk main basket. Karena paman ingin melatih saya, akhirnya saya coba dan akhirnya saya suka dan terus berlatih sampai saat ini,”ungkap Youngky. Youngky yang tergabung dalam Brahrang Club, juga mengakui sudah pernah bermain ke Amerika, dan Kejuruan Nasional (Kejurnas) di Jakarta. “Kalau tidak ada halangan, saya akan pergi ke Universitas Surabaya (Ubaya) untuk mengadakan seleksi,”ucapnya.

Dengan adanya ajang  ini, Youngky mengaku sangat senang dan terus berlatih untuk mengejar karirnya, “Setiap hari saya berlatih dengan pak Gunawan selaku pelatih,” tutupnya. (dan)


YM

 
PLN Bottom Bar