Lini Depan Memanas

10:13, 18/01/2011

Kans Rinaldo Telikung Kurniawan

MEDAN-Lini depan yang dihuni dua pemain bintang, Gaston Castano dan Kurniawan Dwi Yulianto, serta pemain muda Rinaldo mulai memanas. Namun, memanas yang dimaksud adalah situasi membangun yang bisa membanggakan Ayam Kinantan.

Ceritanya, meski duet maut Kinantan Gaston-Kurniawan makin klop, bukan tidak mungkin mereka akan dicerai pelatih Suharto saat melawat ke markas PSSB Bieruen dan PSLS Lhokseumawe. Pasalnya, Rinaldo kini mulai menunjukkan kemampuan yang mumpuni. Dengan kata lain, di Tanah Rencong nanti bisa saja Rinaldo mengganti salah satu bintang tersebut sebagai starter. Ya, kalau pemain bernomor 77 itu fit hingga laga, bukan tidak mungkin Rinaldo akan menelikung posisi Kurniawan.

Hal itu terlihat saat latihan kemarin sore di Stadion Kebun Bunga. Seperti latihan PSMS jelang laga, biasanya tim akan dibagi dalam dua kostum. Rencana starting line up pun mengenakan rompi tersendiri. Sedangkan pemain pelatis akan memakai kostum latihan biasa. Nah, sebelumnya-sebelumnya Rinaldo tak pernah kebagian ke tim yang memakai rompi. Kemarin, semua itu berubah, giliran Rinaldo memakai rompi menggantikan Kurniawan yang kebagian baju latihan biasa. Tak pelak, pemandangan itu memunculkan pertanyaan, mungkinkah Kurniawan akan digantikan Rinaldo? “Di tim semua berkesempatan jadi starter, asalkan kondisinya memang menunjukkan kemajuan. Rinaldo terlihat mulai membaik,” jawab Asisten Manajer Benny Tomasoa yang menemani tim berlatih sore kemarin.

Selama ini, Rinaldo memang belum pernah jadi starter. Dalam beberapa pertandingan, Rinaldo kerap jadi pengganti. Dan penampilan terbaiknya adalah ketika ia menyumbang satu assist, saat PSMS menang 3-0 lawan Persires Rengat di Stadion Teladan.

Arsitek PSMS, Suharto pun tak menampik hal itu. Menurutnya semua pemain mempunyai peluang sama untuk tampil. “Pada sesi latihan kemarin itu baru gambaran saja. Semua masih bisa berubah sesuai kondisi terakhir. Dan memang setiap pemain ada peluang untuk jadi pemain utama,” terang Suharto. (ful)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

Comments (1)

  1. lambok says:

    baca di tagnews RCTI tadi pagi Kurniawan mau pindah ke klub LPI

 
PLN Bottom Bar