Honda Vario Techno Rem Combi Brade Vario Techno

13:34, 13/08/2009

PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai pemegang merek motor Honda meluncurkan Vario terbaru yang diberi nama Techno. Produk satu ini bukanlah produk generasi dari Vario, tetapi memang produk terbaru yang juga melabelkan nama Vario karena sama-sama matic.

Gunarko Hartoyo MM, Sub Departement Head Promotion dari CV Indako Training Co, Main Dealer dari Sepeda Motor Honda mengatakan, Vario Techno hadir dengan penerapan Combi Brake. Artinya, ketika tuas rem ditarik maka kedua roda depan maupun belakang akan mengerem secara bersamaan.
“Rem tersebut berada pada tuas sebelah kiri. Ketika pertama ditarik, maka akan berfungsi untuk rem belakang saja. Tapi, ketika ditarik lagi lebih dalam, maka rem depan ikut berfungsi. Jadi kedua rem akan berfungsi hanya dengan satu tuas saja,” terang Gunarko.

Selain itu, Honda Vario Techno mengadopsi sistem pengereman combi brake. Sistem combi brake ini dipadukan dengan fitur pengaman Vario lainnya. Seperti parking brake lock. Yakni, sistem yang berfungsi seperti rem tangan untuk menghindari motor loncat ketika mesinnya dihidupkan atau membantu saat parkir maupun berhenti di tanjakan agar motor tidak mundur.

“Sepeda motor matic harus diberikan sistem pengamanan yang berbeda dengan sepeda motor biasa. Ini untuk memberikan rasa aman bagi pengendaranya. Honda menghadirkannya di Vario Techno,” tambah Gunarko.
Selain itu, desain yang diberikan pada Honda Vario Techno lebih tajam dan berkarakter. Penampilannya lebih menyiku pada semua bagian. Seperti body, lampu depan yang mengadopsi mata elang, kemudian stop lampunya hingga bagian cober setang.

Kelebihan lainnya, lanjutnya, memuat sistem side stand switch, yakni kondisi mesin tidak akan bisa dihidupkan bila standar motor samping masih pada posisi diturunkan. Urusan mesin, Vario Techno dibekali mesin 110 cc 4 tak SOHC liquid cooled yang mampu menghasilkan tenaga 8,99 PS.

Untuk harga per unitnya, Honda Vario Techno sebanding dengan kualitasnya.
Harganya Rp15.900.000. Namun, bagi yang berminat, harus sabar menanti kehadirannya hingga even peluncurannya pada tanggal 15 Agustus 2009 ini. (mag-6)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar