Jelang Natal dan Tahun Baru Pembeli Masih Sepi

10:11, 03/12/2010

MEDAN- Menjelang Natal dan Tahun Baru, sejumlah puat perbelanjaan, baik di mal maupun di pasar tradisional, belum dipadati pembeli yang melakukan persiapan Natal dan Tahun Baru. Hingga Kamis (2/12), transaksi jual beli belum terlihat ramai.

Lenny (30), salah satu pedagang pakaian wanita di pasar Petisah mengatakan, pembeli di tokonya masih sepi. “Belum ramai pembeli yang merayakan Natal dan Tahun Baru. Padahal ini kan tanggal muda. Nggak tahu kenapa sampai hari ini belum ramai pembeli,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Erni (40), pedagang pakaian anak-anak di Pasar Petisah. “Masih sepi pembeli, penjualanpun masih bisa dihitung, cuma beberapa potong pakaian saja,” akunya.

Namun, hal berbeda terjadi pada pedagang kue seperti yang diungkap Sapriani (35). Kata dia, pembeli kue kering untuk Natal dan Tahun Baru sudah mulai ramai. “Harganya masih normal dan belum naik. Biasanya, seminggu sebelum hari H, harga baru dinaikkan,” kata dia.

Sementara itu, hal yang sama terjadi di beberapa plaza di Kota Medan. Hingga kemarin, belum ada lonjakan konsumen yang berbelanja untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru.

Seperti diungkapkan pramuniaga Departemen Store Plaza Medan Fair, Cindi (22). “Belum ramai pembeli. Biasanya baru ramai saat menjelang hari H karena bakal banyak diskon gila-gilaan yang diberikan,” kata dia. (mag 9)


YM

 
PLN Bottom Bar