Albiner Berniat Calon Bupati Tapteng

10:03, 22/06/2010

TAPTENG-Albiner Hasonangan Sitompul, dipastikan maju sebagai bakal calon bupati (cabup) Tapanuli Tengah (Tapteng) periode 2011-2016. Niat Albiner semakin kuat setelah bertemu dengan tokoh-tokoh Tapteng di Jakarta, dan memaparkan visi-misinya.

“Albiner Hasonangan Sitompul dipastikan maju sebagai bacabup Tapteng. Dan pernyataan ini sekaligus untuk meluruskan isu yang beredar selama ini yang menyatakan bahwa Albiner tidak maju,” ujar Sumantun BM Situmorang ST, mewakili relawan Albiner Sitompul, di Pandan, Tapteng, Senin (21/6).

Menurut Sumantun, Albiner dan timnya sudah bertemu dengan tokoh masyarakat Sibolga-Tapteng, Ir H Akbar Tanjung dan sekaligus meminta nasehat dan mohon restu ikut dalam Pilkada Tapteng. Pertemuan itu dimediasi Brigadir Jenderal Polisi (Purn) Parasian Simanungkalit selaku Ketua Dewan Penasehat Tim. Setelah itu diadakan pertemuan terbuka dengan masyarakat Sibolga-Tapteng pada 17 April 2010 di Gedung Pertemuan Auto 2000 di Jakarta atas undangan Forum Komunikasi Pemuda/i asal Sibolga dan Tapteng se Jabodetabek.

Pada kesempatan itu, Albiner Sitompul berkesempatan memaparkan visi, misi, dan konsep pembangunan dalam rencana program lima tahun ke depan sebagai calon Bupati Tapanuli Tengah. “Sehingga saat itu terjadi diskusi untuk mematangkan konsep dan program Albiner yang disampaikan kepada Bapak Akbar Tanjung beserta tokoh  masyarakat yang ada di Jakarta,” ungkapnya.

Pada 5 Mei 2010, tim relawan Albiner bertemu Akbar Tanjung di Perdatam Pancoran, Jakarta. Ketika itu, Akbar meminta Albiner mengidentifikasi persoalan yang ada di Tapteng. “Solusinya dituangkan dalam program kerja selama lima tahun ke depan,” ujarnya.

Sejumlah tokoh-tokoh masyarakat di setiap kecamatan di Tapteng juga sudah menemui dan meminta Albiner untuk maju. (tob/smg)


YM

Comments (8)

  1. Albiner Hasonangan Sitompul says:

    Selamat berjuang

    • Tumpal Sihite says:

      Perlu sosialisasi visi, misi, tujuan, sasaran, program, dan kegiatan lima tahun yad, Lae. Publik akan menilai layak tidaknya rencana strategis yg ditawarkan sebagai KDH. Perlu mengkaji keberhasilan dan kegagalan pemimpin selama ini, dan menimba pelajaran yg bisa dipetik. Sbg wujud good govern governance, perlu pemahaman akuntabilitas, transparansi, dan partisipasi, jika tdk mau dinilai gagal. Selanjutnya kata kunci yg perlu Lae pahami adalah koordinasi dan komunikasi vertikal dan horisontal. Kita sering salah memahami arti substantial kedua istilah ini.
      Tapi ada satu hal yg perlu kita renungkan masing-masing, pertanyaan kenalan saya seorang Jahudi, Apa yang kamu cari di dunia ini Mr.Sihite? Saya sendiri belum memastikan jawaban dari sudut pandang mana pun. Ok, songoni ma jolo, horas Lae.

      • Horas madihita saluhutna dan Ya’ahowu Fefu

        Adapun Visi & Misi Bung Albiner Hasonangan Sitompul adalah :

        1. Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul
        2. Menggunakan Sumber Daya Alam (SDA) dan Bauatan

        Menuju Tapanuli Tengah yang Sejahtera

        Songoni majolo sian hami Team Relawan , Horas dan Mauliate godang

  2. aminuddin zega says:

    Paten dan selamat berjuang untuk membangun tapteng

  3. aminuddin zega says:

    maju terus…

  4. boy kane sianturi says:

    berusaha,berjuang,berdoa.
    puji tuhan semoga berhasil.

  5. jadilah pemimpin yang memegang penuh amanah.
    jadi pemimpin harus bersosialisasi langsungsung dengan masyarakanya.

  6. menjadikan tap-teng jauh lebih maju dari yang sebelumnya.
    kepada pak ALBINER HASONANGAN SITOMPUL, apabila terpilih nanti menjadi bupati, saya berharap pendidikan harus ditingkatkan, beasisiwa bagi semua mahasisiwa yang mengecap pendidikan diluar tapauni-tengah. agar tapteng menjadi kota yang lebih maju dari kota lainnya di sumatra utara.
    terimakasih.

 
PLN Bottom Bar