Kepala Dipukul, Mulut Dilakban Perampokan

11:22, 12/01/2011

Bersenpi Gasak Supir dan Kernet Truk

LUBUK PAKAM- Enam pria tak dikenal yang mengaku polisi merampok supir truk Mitsubishi tronton dengan nomor polisi BL 9437 KB, Benny dan kernetnya Safri, di Jalinsum Dusun Titi Kuning Desa Sukamandi Hulu Kecamatan Pagar Merbau, Selasa (11/1) sekira pukul 02.00 WIB.

Peristiwa ini menyebabkan kerugian Rp4 juta, bon faktur penagihan Rp800 ribu dan dua unit HP. Lalu keduanya membuat pengaduan ke SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian) Polres Deli Serdang. Diketahui, dalam menjalankan aksinya keenam perampok itu menggunakan senjata api.

Saat kejadian Benny dan Safri, melintas dari Simpang Kawat Asahan usai mengantar buah kelapa. Dalam perjalanan menuju pulang ke Aceh truknya dipepet mobil Daihatsu Helene di Jalinsum Dusun Titi Kuning Desa Sukamandi Hulu yang mengaku polisi.

Merasa tidak curiga, truk berhenti sedangkan Daihatsu Hiline dipalangkan di depan truk. Lalu empat orang dari 6 pria OTK langsung mendatangi keduanya dan meminta agar turun dari truk dan membawanya masuk ke dalam mobil Daihatsu Helene tersebut.

Di dalam mobil Helene itu, kepala bagian belakang kedua korban dipukul, tangan diikat ke belakang dengan tali nilon. Kemudian mulut dilakban dan bagian mata ditutup dengan kain hitam.

Kemudian diniharinya kedua korban dibawa dan diturunkan di Desa Gunung Pane  Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, sedang truk bersama surat-suratnya dibawa kabur. Selain itu uang tunai Rp4 Juta dan bon faktur penagihan Rp800 ribu dari dompet, serta 2 unit HP milik keduanya juga raib digondol rampok.
Setelah diturunkan di PTPN IIII Kebun Gunung Pamela Desa Gunung Pane Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, kedua korban ditolong warga sekitar dengan membuka ikatan tangan. Selanjutnya kedua korban bersama warga mengadu ke Polsek Sipispis. Oleh petugas, kedua korban diarahkan ke Polres Deli Serdang untuk membuat pengaduan.

Kapolres Deli Serdang AKBP Pranyoto SiK melalui Kasat Reskrim AKP Anggoro Wicaksono SH SiK, membenarkan adanya pengaduan itu. Kini pihaknya sedang mengadakan penyelidikan untuk mengungkap pelaku sesuai dengan ciri-ciri yang sudah dijelaskan korban.(btr/mag-3)


YM

 
PLN Bottom Bar