LPI Selesaikan Manual Liga

11:00, 10/10/2010

JAKARTA-Liga Primer Indonesia maju terus. Mereka seolah tidak mempedulikan bahwa mayoritas klub-klub di atas kertas sudah sepakat ikut kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama musim 2010/2011.

Abi Hasantoso, salah satu tim  perumus LPI mengungkapkan jika  PT LPI sudah menyelesaikan satu tahapan penting menjelang digulirkannya kompetisi non APBD itu. Yaitu menyelesaikan penyusunan menual liga. “Manuel liga sudah beres dan akan segera dibahas bersama dengan klub-klub peserta,” kata Abi. Sayang, Abi lagi-lagi menolak klub mana saja yang sudah sepakat mengikuti LPI.

Selain menuntaskan manual liga, LPI kini dalam tahap akhir mematangkan legal dan evaluasi tim-tim peserta. “Intinya tidak ada masalah dengan rencana menggelar LPI. Semua berjalan sesuai rencana yang kami buat,” lanjutnya.
Dia menegaskan peserta LPI nanti akan berstatus PT yang sebenar-benarnya. Bukan PT abal-abal seperti yang selama ini ada. “Konsultan hukum yang bekerjasama dengan kami memiliki reputasi nasional. Yang bagian asset pernah bekerjasama dengan FIFA dan Inggris Premier  League,” paparnya.

Satu hal lagi yang dalam proses adalah LPI akan mendatangkan marquee player. Yaitu pemain-pemain kelas dunia yang masih punya nama. Hal seperti itu ada di MLS (Major League Soccer ) Amerika Serikat dan J-League Jepang. Di MLS kini ada nama David Beckham dan Thiery Henry. Di J-League pernah ada nama Zico dan lain-lain. “Beberapa pemain sudah kami hubungi dan siap bergabung,” cetusnya.(ali/jpnn)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar