Sediakan Taman Bermain Anak

10:34, 15/11/2010
Sediakan Taman Bermain Anak
MINIMALIS. Bangunan Perumahan Graha Tondano di Jalan Danau Tondano-Binjai, bergaya minimalis.

Perumahan Graha Tondano

Banyak perumahan yang menawarkan berbagai fasilitas di kompleks perumahan. Namun, untuk fasilitas taman bermain sangat jarang disediakan pihak developer perumahan.

Tapi tidak bagi Perumahan Graha Tondano yang berlokasi di Jalan Danau Tondano, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai ini. Perumahan satu ini menyediakan taman bermain untuk anak dengan berbagai fasilitas bermainnya.
Direktur Istana Property, pengembang Perumahan Graha Tondano, Zulkhairi Batu Bara mengatakan, disediakannya taman bermain anak demi memanjakan penghuni perumahan yang telah berkeluarga dan memiliki anak. “Jadi tak perlu repot dan jauh membawa anak-anak mereka bermain, cukup di dalam kompleks saja karena kita menyediakan taman bermain anak,” ujarnya.

Dikatakannya, Perumahan Graha Tondano memiliki keunggulan. Pasalnya, perumahan mereka berada di lokasi strategis karena dekat perumahannya berada di depan jalan raya di Jalan Hitam. “Strategis karena dekat menuju  fasilitas umum, seperti ke pusat perbelanjaan di Kota Binjai, sekolah, masjid  dan lainnya,” tambah dia.
Tak hanya itu, sambungnya, Perumahan Graha Tondano juga bebas banjir karena berada di depan jalan raya yang memiliki saluran parit yang lebar. “Jalan ke dalam kompleks perumahan juga di aspal hotmix sehingga jauh dari kesan jalan yang becek dan banjir bila hujan turun. Ini akan membuat konsumen merasa nyaman berjalan di perumahan tersebut,” kata dia lagi.

Lebih lanjut Zulkhairi, Perumahan Graha Tondano akan dibangun sebanyak 16 unit dengan hanya satu tipe saja, yakni tipe 45. Tipe 45 ini memiliki luas tanah 7×14 meter.

“Fasilitas tipe 45 yakni memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Daya listrik sebesar 900 watt dan air menggunakan PDAM,” bilangnya.

Sementara Manager Marketing, Sawalluddin Batu Bara menyebutkan, untuk harga perumahan tipe 45 ini dipatok Rp130 juta dan harga akan naik dalam waktu dekat sebesar 5 persen dari harga semula. Sedangkan bagi yang ingin memiliki Perumahan Graha Tondano secara kredit, cukup membayar uang muka sebesar Rp26 juta. (omi)


YM

 
PLN Bottom Bar