Perumahan Griya Rotan Asri Hunian Berinvestasi Tinggi

10:12, 06/10/2010
Perumahan Griya Rotan Asri Hunian Berinvestasi Tinggi
PAMERAN: Sorang wanita melihat salah satu stand property yang dipamerkan di Sun PLaza Medan beberapa waktu lalu.//Dok Sumut Pos

Perumahan Griya Rotan Asri yang berada di Jalan Pendidikan, Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, termasuk salah satu hunian yang memiliki nilai investasi tinggi.

Pasalnya, perumahan ini berada di dekat kawasan ringroad menuju Bandara Kuala Namu. Apalagi, kawasan jalan ringroad hingga menuju Bandara Kuala Namu beberapa tahun ke depan bakal tumbuh menjadi kawasan bisnis yang memiliki nilai investasi tinggi.

“Sebab, harga tanah dan bangunan yang berada di dekat kawasan Bandara Kuala Namu bakal melonjak tinggi untuk beberapa tahun ke depan. Nah, inilah yang kami katakan memiliki nilai investasi yang tinggi,” ujar Direktur PT Sentra Jaya Utama, Said Hamid SE

Sementara, Divisi Marketing PT Perkasa Property, Bambang Suarso SE mengatakan, Perumahan Griya Rotan Asri akan menawarkan 5 tipe, mulai tipe 36 Standard dengan luas tanah 6×12,5 meter. Tipe ini dipatok Rp97 juta.
Untuk tipe 36 plus (depan taman) dengan luas tanah 6×13 meter, harganya dipatok Rp103 juta. Sedangkan tipe 40 dengan luas tanah 7×14 meter, dibanderol Rp125 juta. Kemudian tipe 70 dengan memiliki luas tanah 7x 18,75 meter dibanderol dengan harga Rp205 juta. Tak hanya itu, juga ada tipe 45 yang letaknya di jalan utama dengan luas tanah 7×14 meter.

Dikatakan Bambang, bagi yang ingin memiliki Perumahan Griya Rotan Asri, misalnya konsumen dari pegawai Negeri/BUMN/TNI/POLRI/karyawan swasta,  cukup membayar uang muka 20 persen hingga 30 persen dari harga tipe perumahan yang telah ditetapkan. “Persyaratannya harus melampirkan paspoto pemohon, fotokopi Kartu Keluarga (KK), fotokopi surat nikah, fotokopi KTP 3 lembar, fotokopi SK pengangkatan pegawai, slip gaji, fotokopi tabungan/giro bank lainnya dan fotokopi NPWP Pribadi untuk pembiayaan,” ujarnya.

Sedangkan bagi konsumen dari kalangan wirswasta, cukup melampirkan fotokopi pemohon dan pasangan, fotokopi KTP pemohon 3 lembar, fotokopi surat nikah, fotokopi Kartu Keluarga, surat keterangan lurah mengenai usaha, data usaha (SIUP,SITU, NPWP), fotokopi Tabungan Giro bank bulan terakhir, dan fotokopi NPWP Pribadi.
“Harga belum termasuk biaya Pra Realisasi (Bank) seperti biaya SKMHT/APHT, Administrasi, legalitas akta, angsuran pertama, asuransi jiwa, asuransi kebakaran. Perumahan kami memiliki Izin mendirikan Bagunan (IMB), serta ada Surat Hak milik (SHM),” tambahnya.

Dikatakannya, Perumahan Griya Rotan Asri  memiliki beberapa fasilitas, mulai dari fasilitas keamanan, musala, taman dan lainnya. (omi)


YM

 
PLN Bottom Bar