Tipuan Berhadiah Dibungkus Kopi ABC Susu

10:38, 29/12/2010

BINJAI- Sejumlah masyarakat Kota Binjai mulai resah adanya undian berhadiah dari beberapa produk minuman, makanan, dan pelembab kulit. Keresahan ini muncul diakibatkan undian hanya diatas kertas saja, sedangkan hasilnya hanya tipuan.

Seperti dituturkan salah seorang warga Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Sabar (42) kepada wartawan pada (27/12). Undian berhadiah didapatnya sekitar dua hari yang lalu, ketika itu ia membeli bubuk kopi ABC susu di super market Ramayana Binjai, Jalan Jenderal Sudirman, Binjai Kota.

Usia membeli kopi ABC ini, Sabar langsung pulang ke rumahnya dan menyuruh istrinya untuk menyedu kopi ABC yang sudah dibelinya tadi. Begitu dibuka, sang istri terkejut setelah melihat adanya lipatan kecil dari dalam kemasan kopi ABC itu.

“Begitu Saya baca tulisannya tercantum tulisan gosok di sini,  setelah digosok, timbul tulisan, bahwa saya beruntung mendapatkan satu unit mobil grand livina,”paparnya.

Dia menybutkan, di undian tercantum nama PT Santos Jaya Abadi beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kav 15 Jakarta Selatan. Selain itu, ada surat pemberitahuan nomor 007245/UP/04/01/2010. “Saya semakin percaya, di surat undian tertera nama dan foto Kombes Pol Drs Condor Kirino MM, disertai stempel Derektorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. dan Tanda tangan menager promo relation, Ir Abdi Nugroho, SK MH,” ucapnya.

Merasa curiga, Sabar mengadukan masalah ini ke Lembaga Konsumen Indonesia (LKI) Kota Binjai. Hal ini agar menjadi pemahaman bagi masyarakat lainnya untuk tidak mudah percaya terhadap produk berpromosi undian.
Mendengar informasi ini, pihak Polres Binjai langsung menyelidiki undian dengan memfoto copy undian yang didapat Sabar dari produk kopi ABC susu. “Kita akan terus melakukan penyelidikan guna mencari kebenaran undian tersebut,”ujar KBO Polres Binjai, R Ginting.(dan)


YM

 
PLN Bottom Bar