Fixie Buat Pecinta Sepeda

10:34, 07/01/2011
Fixie Buat Pecinta Sepeda
FIXIE: Sepeda Fixie hanya dijual di Sun Plaza.//Ramadhona/Sumut Pos

MEDAN- Para pecinta sepeda kini disodorkan model terbaru yaitu sepeda fixie. Sepeda dengan tampilan yang unik ini hanya bisa dibeli di Skate Element Sun Plaza Lantai 4.

Karyawan Skate Element, Malvin Pranata mengatakan, awal tahun 2009 sepeda ini mulai digemari di Hongkong dan sekarang masuk Kota Medan. Sepeda fixie perpaduan antara sepeda balap dan sepeda street style. Dimana rangkanya sepeda balap, sedangkan gearnya seperti sepeda street style.

Selain itu apabila didayung ke depan sepeda akan maju, apabila didayung ke belakang sepeda ini bisa mundur. Sepeda ini tidak dilengkapi dengan rem, makanya sepeda ini termasuk olehraga jalanan yang ekstrem.

Awalnya, katanya, pihaknya hanya memesan 6 sepeda fixie, tetapi karena banyak peminatnya kini hanya tinggal dua yaitu warna hitam dan biru. Beberapa pelanggan mencoba untuk merakit sendiri sepeda ini, tetapi tidak berhasil karena sparepart seperti stang bermerek amuba tidak ada di Medan.

Selain itu, sambungnya, pihaknya juga menjual sepatu alife yang cocok dipakai ketika menaiki sepeda fixie. Sepatu ini dijual dengan harga Rp400.000 hingga Rp500.000 per pasang dengan beraneka warna. (mag 9)


YM

 
PLN Bottom Bar