PKPU Bantu Korban Bencana Gunung Sinabung

10:28, 01/09/2010

Tim kesehatan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Minggu (29/8). Tim kesehatan yang terdiri dari beberapa orang dokter dan perawat dengan sigap langsung memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang mengeluh sakit ISPA, batuk dan sesak napas.

Tim Kesehatan PKPU memberikan pelayanan kesehatan kepada 500 orang warga yang berada di Jambur Sempakata Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe. Lukmanul Hakim, Kepala Cabang PKPU Medan turut serta bersama tim kesehatan melayani masyarakat dan sekaligus membagikan masker kepada masyarakat yang membutuhkan.

“PKPU memiliki komitmen membantu masyarakat yang mengalami dampak bencana dari meletusnya Gunung Sinabung di Kabupaten Karo dan dalam beberapa hari ke depan PKPU akan memberikan layanan kesehatan dan bantuan dasar lainnya seperti makanan, minuman, selimut, pakaian dan masker,” ujar Lukmanul Hakim.

Sementara, masyarakat terus berdatangan memenuhi lokasi pengungsian di Jambur Sempakata Jalan Jamin Ginting Kabanjahe, karena belum ada kepastian informasi dari pemerintah  tentang keamanan rumah mereka dari letusan Gunung Sinabung. Banyak warga yang tidak membawa apa-apa ketika datang ke lokasi pengungsian sehingga masih membutuhkan bantuan dari berbagai pihak.

Bagi mitra yang ingin  bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU dalam menyalurkan bantuan, dapat menghubungi: Surya Hp , Adi Syahputra Hp 0813 76024871 atau datang langsung ke kantor PKPU di Jalan Setia Budi Komplek Bisnis Point Blok CC / 5 Medan Telepon (061) 8212502, Fax (061) 8212643. (omi/*)


YM

 
PLN Bottom Bar