Rahudman Minta Pemuda Hindari Anarkis

10:42, 27/09/2010

Tokoh dan Pejabat Hadiri Halal Bi Halal KNPI Medan

Melalui halal bi halal diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan. Momentum halal bi halal juga diharapkan dapat menumbuhkan tekad serta komitmen untuk membina kebersamaan yang lebih bersinergi dalam mengoptimalkan pengabdian kepada bangsa dan negara, sejalan dengan profesi yang ditekuni.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Rahudman Harahap saat mengahadiri halal bi halal dan silaturahmi pemuda yang digelar KNPI Kota Medan di sekretraiatnya, Jalan Merbabu, Sabtu (25/9).

Rahudman juga mengharapkan, lewat pertemuan ini, harmonisasi hubungan antar elemen kepemudaan akan tercipta lebih baik lagi, sehingga program pembinaan pemuda juga berjalan baik.

“Pemuda punya peran penting dalam pembangunan, dan generasi penerus, sekaligus penanggungjawab masa depan bangsa dan negara,” ujar Rahudman.

Wali kota menilai, akhir-akhir ini ada upaya dari pihak yang tidak bertanggungjawab untuk memperkeruh kerukunan, sehingga menimbulkan ketakutan bagi masyarakat. Karenanya, wali kota mengajak komponen pemuda agar tidak terpancing melakukan tindakan tidak terpuji. “Hindarkan tindakan anarkis,” pesan Rahudman.
Sementara Ketua KNPI Kota Medan, Zulham Effendi Siregar ST dalam sambutannya mengatakan, pertemuan ini sudah menjadi tradisi dan tekad KNPI untuk terus membina tali silaturahmi dengan komponen pemuda, masyarakat, dan pemerintah. “Silaturahmi merupakan pondasi dasar untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Zulham yang didampingi sekretarisnya Ahmad Kamil Lubis, mengajak pemuda untuk tetap waspada dengan adanya fenomena yang terjadi saat ini. Menurut Zulham, KNPI prihatin dengan kondisi yang terjadi, sehingga pemuda harus bersatu untuk menciptakan suasana yang kondusif. “Pemuda jangan mudah terprovokasi dengan asutan yang mengatasnamakan agama dan idiologi,” pesannya.

Halal bi halal yang digelar KNPI Kota Medan ini mendapat perhatian serius dari pejabat dan tokoh di Kota Medan. Ini terlihat dengan hadirnya Wakil Wali Kota Medan Drs H Dzulmi Eldin, Sekda Kota Medan Drs Fitrius, Ketua DPRD Kota Medan H Amiruddin, Dirut Bank Sumut H Gus Irawan Pasaribu, mantan Pj Wali Kota Medan Drs H Afifuddin Lubis, Kapolresta Medan Kombes Pol Tagam Sinaga, Kadispora Medan H Basrul Manan, Ketua KNPI Sumut, Camat, Lurah, Pimpinan OKP dan PK KNPI se-Kota Medan.(*/omi)


YM

 
PLN Bottom Bar