Pemuda Harus Dekat dengan Masjid

10:13, 03/09/2010

Safari Ramadan Terakhir KNPI Medan

MEDAN- Tim safari ramadan KNPI Medan kali ini singgah di Masjid Ar-Ridho Jalan Rakyat, Sidorame Timur Medan Perjuangan, Minggu (29/8) lalu.  Seperti biasa,  KNPI Medan turut membantu masjid ini dengan memberikan 30 sak semen.

Masjid Ar-Ridho sendiri merupakan masjid terakhir yang dikunjungi KNPI Medan, dalam safari ramadan tahun ini. Sebelumnya, KNPI Medan sudah mengunjungi sejumlah masjid di Medan Amplas, Medan Area, Medan Tuntungan, dan Nuzul Qur’an di Masjid Medan Tembung. “Mesjid Al-Ridho merupakan kunjungan penutup pada Bulan Ramadhan 1431H ini,”  kata ketua KNPI Medan Zulham Effendi Siregar.

Pada kesempatan itu, Zulham juga mengatakan bahwa sudah saatnya generasi muda membiasakan diri datang ke masjid. “Pemuda harus lebih dekat dengan masjid,” harapnya.

Dengan sering ke masjid untuk beribadah, akan mendatangkan ketenangan jiwa, serta memberikan perubahan terhadap diri manusia. Di masjid kita bisa melakukan berbagai ibadah seperti sholat berjemaah, membaca Al-Quran, dan Tadarus.

Dikatakan Zulham, dalam Al-Quran, Allah berfirman, salat berjemaah itu baik, namun lebih baik salat berjemaah dilaksanakan di masjid, sebab pahalanya berlipat ganda.

Oleh karena itu, Bulan Ramadan merupakan momentum penting bagi umat Islam, khususnya pemuda untuk semakin mendekati diri kepada Allah SWT, dengan melakukan berbagai kegiatan ibadah.

Selain itu Zulham yang didampingi sekretaris KNPI Medan, Ahmad Kamil Lubis mengajak para orangtua untuk lebih memberikan perhatian yang lebih terhadap anaknya, sebab derasnya arus informasi akan terus melanda kehidupan manusia.

Untuk mengatasi itu lanjut dia, pemuda harus dibentengi dengan ilmu agama. Dengan begitu mudah-mudahan terhidar dari prilaku yang tidak terpuji.”Jadilah generasi Qur’ani agar terhindar dari prilaku yang menyesatkan,” pesan Zulham yang didampingi para wakil ketua, H Hadeli Sundana, Muhammad Said, Faisal, dan Humas, Iwan Suherman, serta Suhairi Ramadhan.   Ketua Panitia kegiatan itu, Bangsawan Siregar menyampaikan, kunjungan ke Mesjid Al-Ridho merupakan rangkaian kegiatan Gebyar Safari Ramadan 1431 H KNPI Kota Medan.

Acara malam itu dirangkai dengan pemberian bantuan 30 sak semen yang diterima Ketua Badan Kenaziran Mesjid (BKM) AR-Ridho, H Syakirin Siregar, sekaligus bantuan 20 raket badminton untuk Remaja Mesjid AR-Ridho.  Tampak hadir, para pimpinan OKP, PK KNPI Medan Kota, Medan Area, Medan Helvetia, dan Medan Marelan.
Turut memberikan kata sambutan, Muspika Medan Perjuangan, Dahran Harahap, dan Ketua PK KNPI Medan Perjuangan, Azwar S.Sos.

Ustad Nirwansyah Hasibuan S.Ag dalam tausiahnya mengajak pemuda untuk gemar membaca Al Quran sebagai pedoman hidup. (*/omi)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar