Kepada pembaca, relasi dan pemasang iklan, Sumut Pos tidak terbit pada edisi 1-2 Januari 2011, sehubungan libur Tahun Baru 2011.
Kami akan hadir kembali pada Senin, 3 Januari 2011. Terimakasih Penerbit

Unit Usaha Mahasiwa USU Peroleh Bantuan Rp664 Juta

11:10, 27/12/2010

MEDAN-Dari 130 unit usaha mahasiswa USU, 61 diantaranya mendapatkan bantuan sebesar Rp664 juta dari Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) 2010 Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendiknas.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Ruang IMT-GT Gedung Biro Administrasi USU, baru-baru ini. Acara tersebut juga secara langsung dihadiri Rektor USU Prof Syahril Pasaribu, Pembantu Rektor (Purek) III Prof Edi Marlianto, Purek IV Prof Ningrum Natasya Sirait, Purek V Yusuf Husni, para pembantu dekan III, Kabag Kemahasiswaan USU Sunyoto dan seluruh mahasiswa penerima bantuan usaha.

Syahril mengatakan, program tersebut bisa tetap berkesinambungan dan terus bergulir dengan baik. “Sehingga ke depan akan terus bertambah jumlah mahasiswa yang menerima bantuan modal usaha ini,” terangnya, Minggu (26/12).

Syahril berharap ke depan para alumni USU bisa menjadi pencipta lapangan kerja bukan hanya pencari kerja. “Ini bergulir terus dan menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya,” ungkapnya.

Dengan bantuan modal usaha ini, sambungnya, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Dan diharapkan minimal 90 persen usaha yang akan dijalankan tersebut berhasil dan terus berkembang, sehingga mampu menyerap tenaga kerja yang lebih banyak,” ujar Syahril.

Ketua Student Entrepreneurship Center (SEC) USU Isfenti Sadalia mengatakan, peserta PMW 2010 USU yang menerima bantuan tersebut sebanyak 151 mahasiswa dengan 61 unit usaha yang terdiri dari 46 usaha kelompok dan 15 usaha individu. Isfenti berharap bantuan  dana modal kerja, dapat memberikan proses pembelajaran kewirausahaan dan multiplier efek bagi mahasiswa USU lainnya. “Tentu untuk merubah mindset mereka menjadi pencipta lapangan kerja, bukan hanya pencari kerja,” terang Isfenti.

Pada penyerahan bantuan modal usaha tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian proses pembelajaran bisnis PMW USU yang dilakukan secara simbolis oleh Purek III USU Prof Edi Marlianto dengan seorang mahasiswa penerima bantuan modal usaha. (saz)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar