Kejar Empat Besar

10:27, 29/12/2010

Chelsea vs Bolton

LONDON-Chelsea masih tertidur saat dikalahkan Arsenal dinihari tadi. Untuk laga berikutnya, Carlo Ancelotti mendesak timnya segera bangun dan meraih hasil positif.

Ungkapan Don Carletto itu diutarakannya usai Chelsea takluk 1-3 dari Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Selasa (28/12) dinihari WIB. Hasil ini membuat The Blues belum merasakan kemenangan dalam enam laga terakhirnya.

Ancelotti mengibaratkan puasa kemenangan yang dialami timnya bagai sebuah tidur panjang. Manajer asal Italia ini pun meminta timnya segera bangun dan kembali ke trek kemenangan.

“Kami sedang tidur. Inilah kenyataan. Kalau Anda bermain melawan tim bagus seperi  Arsenal dan Anda tidak bangun, Anda bisa kalah,” sahut Ancelotti di situs resmi klub.
“Perbedaannya adalah soal kualitas. Arsenal punya kualitas lebih dibandingkan kami di lapangan. Mereka bermain lebih baik,” tambahnya.

Untuk laga berikutnya, mantan pelatih Juventus dan AC Milan ini pun berharap John Terry dkk bisa meraih hasil positif sekaligus mengakhiri krisis yang mendera.

“Kami harus mencoba memenangkan pertandingan lawan Bolton. Kami harus terus bekerja. Kami bekerja dengan baik dua minggu terakhir,” tuntasnya.

Chelsea akan menutup tahun 2010 dengan laga melawan Bolton Wanderers di Stamford Bridge, Kamis (30/12) dinihari WIB. Menarik disimak apakah The Blues sudah bisa bangun sebelum tahun baru, atau malah meneruskan tidur panjangnya.

Terpisah, Manejer Tim Bolton Owen Coyle mengatakan bahwa kemenangan 2-0 yang diraih timnya saat menjamu West Bromwich Albion, pada akhir pekan lalu bermakna ganda.

Selain mampu menghapus duka akibat kalah dari Sunderland (18/12), di sisi lain kemenangan itu diharap mampu membangkitkan motivasi punggawa Bolton.

“Menghadapi mereka (West Bromwich Albion, Red) bukan sesuatu yang mudah. Namun sulitnya pertandingan itu membuat kami semakin yakin dapat mengalahkan The Blues,” bilang Coyle.
Ya, tambahan tiga angka memang sangat berarti bagi Bolton. Jika mereka mampu mempermalukan Chelsea, maka Johan Elmander dkk mengumpulkan poin 32 atau unggul satu angka atas The Blues yang kini berperingkat keempat dengan poin 31.

Pertanyaannya, mampukah Bolton mengalahkan The Blues sekaligus mengkudeta posisi mereka dari kelompok empat besar?

Perlu dicatat, dari 47 kali melakoni laga tandang ke Stamford Bridge, Bolton hanya menang 11 kali, ketika tuan rumah justru menorehkan kemenangan sebanyak 23 kali.
Lantas, siapa yang akan menjadi pemenang pertandingan kali ini?
Meski saat ini sedang dilanda krisis, namun menjamu Bolton nanti merupakan momentum paling tepat bagi The Blues untuk bangkit dari keterpurukan, untuk selanjutnya terus terlibat persaingan memburu tropi musim ini. (jun)


YM

 
PLN Bottom Bar