Desain Islami yang Minimalis

10:37, 26/01/2010
Desain Islami yang Minimalis
Desain Islami yang Minimalis

Perumahan Green Arafah Syariah II

MEDAN-Berbeda dengan konsep perumahan lainnya, Perumahan Green Arafah Syariah mengusung konsep hunian asri yang religius. Lokasi perumahan ini terletak di Jalan Sukarela, Bandar Setia. Artistik desain bangunan perumahan ini menggabungkan desain islami dan minimalis. Sehingga, nilai religius di perumahan Green Arafah Syariah II ini benar-benar kental terasa.

“Untuk mengidentikkan keislamannya ini, kita sebagai pengembang juga akan membantu masyarakat atau penghuni perumahan untuk mengkordinir masyarakat. Sehingga dapat mengadakan satu pertemuan religi, seperti pengajian atau STM,” kata Eko Purnomo, Project Marketing Arafah Group, kepada wartawan koran ini, kemarin.

Konsep bangunan yang dipakai adalah konsep minimalis modern, dimana walaupun minimalis tidak akan seperti perumahan tradisional, melainkan perumahan dengan gaya model baru.

“Perumahan ini memang khusus untuk masyarakat muslim, maka dari itu fasilitas beribadah untuk umat muslim juga kita bangun seperti musala,” tambah Eko lagi.

Bahkan untuk tahun 2010 ini, Green Arafah Syariah II akan mengadakan program yang menarik bagi calon penghuni dan penghuninya. Yaitu dengan memberikan perjalanan wisata keluarga, kepada seluruh penghuni yang ada di Green Arafah Syariah I dan Green Arafah Syariah II. Asyiknya lagi, ada grand prize, berupa paket umroh, kepada penghuni yang berada di Green Arafah Syariah I dan Green Arafah Syariah II.
“Program ini akan kita jalankan pada bulan Mei mendatang, jadi masyarakat yang sudah bergabung sebagai penghuni perumahan kita, secara otomatis akan ikut serta dalam perjalanan wisata nanti dan berpeluang untuk mendapatkan grand prize. Hanya dengan satu syarat, sudah tercatat sebagai pemilik satu unit dari perumahan yang kita tawarkan ini,” tambah Eko.

Sepesifikasi bangunan, pondasi perumahan ini berasal dari batu kali, dinding pasang batu bata plester. Lantai keramik berukuran 30×30 dengan warna putih polos. Atap berasal dari kerangka baja ringan, dengan genteng multi roof. Kusen terbuat dari kayu dengan kualitas terbaik. Plafon gypsum, kloset jongkok, meja dapur keramik, bak cuci piring, bak mandi, dengan diding kamar mandi dilapisi keramik.

Selain itu, fasilitas lainnya, listrik PLN dengan kekuatan 1300 VA, musala, taman, playing ground, mini market, dan lapangan badminton, terdapat di dalam areal perumahan.

Disamping itu, akan ada dua perumahan lagi yang akan dibangun, Peruamahan Grand Platina Residence, dan Perumahan Arafah Syariah Residence III. “Kedua perumahan baru ini akan berada di daerah yang sama, yaitu di daerah Titi Papan, Marelan,” sambung Eko.(ika)

—-

Berikan Subsidi DP 5 Persen

MEDAN-Bagi Anda yang belum memiliki rumah hingga saat ini. Maka Green Arafah Syariah II memberikan solusinya. Pengembang perumahan ini memberikan penawaran menarik kepada Anda. Sebab, perumahan ini memberi subsidi untuk duit pangkal (DP) sebesar 5 persen dari jumlah DP 10 persen dari harga perumahan tersebut.

Eko Purnomo, Project Marketing Arafah Group, kepada wartawan koran ini, kemarin (25/1) menyebutkan jadi dengan subsidi DP 5 persen ini konsumen sudah dapat memiliki sebuah rumah idaman.

“Kami masih memberikan keringanan kepada masyarakat, bagi mereka yang masih menyewa rumah. Tentunya, dengan DP ringan ini, sudah bisa memiliki rumah sendiri,” terang Eko. Subsidi ini diberikan untuk semua tipe perumahan yang ada, yaitu tipe 36, 45, dan 54. Dengan begitu, maka masyarakat bisa memiliki rumah dengan tipe yang diinginkan, sesuai dengan seleranya.

Untuk perumahan Green Arafah Syariah II, saat ini peluang pasarnya cukup besar. Hal itu tercermin dari peluang pasar pada Perumahan Green Arafah Syariah I penjualannya dapat dikatakan sukses, jadi untuk perumahan ini juga diprediksi sukses, dengan penjualannya yang sudah 60 persen. Dari total unit yang ditawarkan yaitu 75 unit, sudah terjual 46 unit.

Perumahan yang hadir dengan 3 tipe yang ditawarkan, tipe 36, 45, dan 54, dengan penawaran harga yang menarik. Untuk tipe 36 dengan luas tanah 90 meter persegi, ditawarkan dengan harga Rp118 juta. Tipe 45 dengan luas tanah 108 meter persegi, seharga Rp143 juta, tipe 54 dengan luas tanah 108 meter persegi, satu unitnya sebesar Rp176 juta.(ika)

—-

Lokasi Strategis

Selain perumahannya asri dan berkonsep religius minimalis. Lokasi perumahan ini juga strategis, nyaman dan aman. Sebab, penghuni perumahan Green Arafah Syariah II ini bisa mengakses layanan publik yang tersedia di luar perumahan dengan jarak yang cukup dekat dan terbuka. Mulai dari supermarket Mandiri, sekolah, kampus (UMA, IAIN, UNIMED), dan untuk medisnya berdekatan dengan Rumah Sakit Haji.

Tak hanya itu, lokasi perumahan ini juga menjadi jalan alternatif lintas menuju bandara baru nantinya. Konsep pembangunannya sendiri adalah readystock, dimana calon penghuni bisa langsung menempati rumah yang sudah dibeli, namun tidak semuanya dengan konsep seperti itu. Bagi masyarakat yang tidak terburu-buru untuk pindah bisa memesan terlebih dahulu, dan dapat melihat proses pembangunannya.

Selain itu, konsep perumahan ini juga integrate, di mana penghuni perumahan ini dapat langsung berinteraksi secara terbuka dengan warga yang berada di dalam ataupun di luar perumahan.Sementara konsep green sendiri, diberikan untuk menghadirkan kesejukan dan kenyamanan, bagi penghuni, dan antar penghuni. Dengan begitu susana yang ditawarkan baik alamnya, dan masyarkatnya juga sangat mendukung untuk bersosialisasi. Jadi tidak seperti komplek perumahan lainnya, yang terbatas ruang geraknya terhadap masyarakat di luar komplek perumahan yang dihuniya.(ika)

minimalis-arafah-syariah

[ketgambar]MINIMALIS: Perumahan Green Arafah Syariah II yang berlokasi di Jalan Sukarela, Bandar Setia masih dalam tahap pembangunan, kemarin (25/1). Bangunan ini mengusung konsep desain islami yang minimalis. Sehingga penghuninya selain merasa nyaman dan asri juga suasana sangat religius. // Julika/ Sumut Pos[/ketgambar]


YM

Comments (1)

  1. Iwan says:

    Aslm
    yth. Pak Eko, mohon foto rumah per tipe. Dan kalau boleh juga peta lokasi perumahan.
    Trims.
    Wassalam

 
PLN Bottom Bar