Tak Jauh dari Kota

09:57, 04/10/2010
Tak Jauh dari Kota
SIAP HUNI: Seorang pria berdiri di depan Perumahan Griya Permata Tahap II di Tanjung Anom Medan. Perumahan ini sudah siap untuk dihuni konsumen.//TOMI/SUMUT POS

Perumahan Griya Permata Tahap II

Bagi Anda yang ingin membeli rumah dengan suasana pedesaan, tapi tak jauh dari kota Medan, mungkin Perumahan
Griya Permata Tahap II, bisa menjadi referensi.

Perumahan yang dibangun sebanyak 153 unit ini menawarkan tipe 36/84 dengan luas tanah 7×12 meter. Untuk memilikinya, cukup membayar uang muka sebesar Rp8,3 juta. Sedangkan harganya dipatok Rp70 juta.
Lokasinya memang strategis berada di Tanjung Anom Medan yang tak jauh dari Kota Medan. Misalnya, dekat kawasan Jalan Dr Mansyur Medan bila menggunakan jalan lingkar (ringroad). “Perumahan ini tidak terlalu jauh dengan sarana lapangan olah raga di kawasan itu, SPBU Pertamina, Rumah Sakit H Adam Malik dan lainnya,” Said Hamid, SE, Direktur PT Sentra Jaya Perkasa selaku pengembang Perumahan Griya Permata Tahap II.

Perumahnya juga dilengkapi fasilitas yang memadai. Mulai dari taman bermain anak, musala, jalan paving blok. Keamanannya juga jadi prioritas karena dilengkapi pagar tembok keliling, lampu penerangan jalan, dan dijaga securty selama 24 jam.

“Perumahan Griya Permata Tahap II dirancang memang untuk konsumen yang ingin tinggal bersama keluarganya di lokasi aman dengan suasana yang  asri,” tambahnya.

Sementara, Divisi Marketing PT Perkasa Property, Suarso Bambang, SE mengatakanm, dari 153 unit perumahan yang terbangun, tinggal 20 unit saja yang belum terjual. “Perumahan yang kita bangun memang sangat diminati masyarakat. Mungkin karena fasilitas yang kita sediakan. Misalnya, perumahan tipe 36 dengan fasilits dua kamar, tidur tidur, listrik 900 Watt,” kata dia.

Untuk spesikikasi bangunannya, mulai dari pondasinya memakai batu kali cor, sloof/kolom/balk dibuat beton bertulang, dinding, Kusen pintu/jendela memakai kayu meranti, plafond gypsum, lantai keramik menggunkan ukuran 30×30, rangka atap memakai kayu SK/setara, finishing memakai cat minyak, penutup atap memakai asbes gelombang. “Perumahan kita memiliki izin mendirikan Bangunan (IMB) dan Surat Hak Milik,” ujar Bambang.
Untuk KPR yang digunakan, sambungnya, menggunakan Bank BTN Syariah. Namun konsumen juga berhak menggunakan bank yang lain.

Selain itu, PT Sentra Jaya Perkasa tahun ini akan membangun Rumah Sangat Sederhana (RSH) sebanyak 100 unit dengan harga Rp60 juta di lokasi yang sama. (omi)


YM

Comments (3)

  1. says:

    syarat2ny ap aj?

  2. amna says:

    boleh minta no telp yang dapat dihubungi?

  3. maya says:

    bos saya minta lokasi kantor pemasarannya donk dan saya minta alamat lengkap lokasi Perumahan Griya Permata Tahap II bisa gak….., tolong kirim ke email saya yach….

 
PLN Bottom Bar