Perumahan Sesuai Keinginan

01:56, 22/03/2010
Perumahan Sesuai Keinginan
Perumahan Sesuai Keinginan

Griya Nabila 2 dan 3

MEDAN- Perumahan Griya Nabila 2, yang terletak di Jalan Perhubungan/Mesjid, Desa Kolam, Tembung hadir dengan konsep yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Perumahan satu ini harganya juga murah serta kualitasnya diklaim bagus,” ujar Suryalina, Staf Marketing, Nabila Syakila, Pengembang Perumahan Griya Nabila, kemarin (21/3).

Dikatakannya, untuk kualitas spesifikasi tipe 30 dengan luas tanah 78 meter persegi. Yakni, pondasi menggunakan batu kali, dindingnya batu bata plester, plafon dari asbes dan atapnya dari seng asbes.

Kemudian lantai menggunakan keramikm ukuran 30×30 dengan motif polos, kusen dan daun pintu, serta jendela dari kayu sembarang keras atau sejenisnya, kamar mandi berlantaikan keramik beserta dindingnya. “Untuk tipe 36 satu unitnya ditawarkan dengan harga Rp75 juta,” kata dia.

Selain tipe 36, sambungnya, ada juga tipe lainnya, yaitu 45 dan 54. Kedua tipe ini memiliki spesifikasi bangunan yang sama. Yakni, pondasi berasal dari batu kali, dinding dengan batu bata plester, plafon baja ringan, dan gypsum, atap rangka baja, dengan genteng metal warna.

Untuk lantainya keramik ukuran 40×40, sementara kusen, daun pintu dan jendelanya, berasal dari kayu sembarang atau sejenisnya, lantai kamar mandinya keramik ukuran 20×20, dan dindingnya ukuran 25×20. “Harga untuk tipe 45 dengan luas tanah 104 meter persegi, Rp117 juta. Unit yang disediakan sebanyak 99 unit secara keseluruhan. Dalam waktu 3 bulan sudah 78 unit yang terjual, jadi sekarang ini hanya tinggal beberapa unit saja,” Pungkas Lina. (ika)

Cocok untuk Keluarga Muda

Selain Perumahan Griya Nabila 1 dan 2, kini hadir Griya Nabila 3 yang terletak di Jalan Sei Rotan, Medan, Batang Kuis, Tembung. Perumahan ini merupakan perumahan yang diperuntukkan khusus muslim.

Untuk lokasinya terbilang strategis karena merupakan lintasan angkutan selama 24 jam dengan berbagai jurusan. Keistimewaan perumahan ini dibandingkan dengan kedua perumahan sebelumnya, terletak pada konsep bangunannya yang tunggal.

Kemudian didesain secara minimalis, pagar tembok keliling, keamanan 24 jam, serta dekat dengan prasarana umum. Seperti sekolah, mesjid, SPBU, Rumah Sakit, Lapangan Olah Raga Reformasi, supermarket, dan pasar tradisional gambir.
“Konsep perumahan ini adalah konsep rumah tunggal, berbeda dengan perumahan Griya Nabila yang lainnya, yaitu berkonsepkan cople,” kata Lina, Staf Marketing, Nabila Syakila, Pengembang Perumahan Griya Nabila, kemarin (21/3).

Perumahan ini cocok untuk keluarga muda dengan anak dua. Sebab, luas bangunan sebesar 60 meter di atas luas tanah 8×13,5 meter. Penataan ruangannya sangat optimal, dengan dua kamar tidur, dan satu kamar pembantu. Kemudian, ada ruang keluarga, ruang makan, dan dapur.

Untuk menambahkan kenyamanan, plafon ruang tengah dirancang tinggi hingga 4,2 meter, dilengkapi bukaan lebar menghadap ke belakang. “Dengan begitu penghuninya akan mendapatkan suasana yang sejuk ketika berada diruangan. Perumahan ini juga bisa dijadikan sebagai tempat tinggal dan investasi dalam jangka panjang,” jelas Lina lagi.

Perumahan ini menawarkan dua tipe, tipe 60 dan ruko dengan jumlah 29 unit. Untuk tipe 60 dengan luas tanah 108 meter persegi, satu unitnya ditawarkan dengan harga per unitnya Rp170 juta. Sementara tipe rukonya dengan luas tanah 80 meter persegi dengan harga per unitnya Rp400 juta.

Spesifikasi teknik bangunan untuk tipe 60, dengan pondasi berasal dari batu kali, kemudian dengan dinding batu bata plester. Plafon dari baja ringan dan gypsum, dengan atap rangka baja dan genteng metal berwarna. 

Untuk lantainya keramik berukuran 40×40, sementara kusen, daun pintu dan jendelanya, berasal dari kayu sembarang atau sejenisnya. Lantai kamar mandinya keramik ukuran 20×20, dan dindingnya ukuran 25×20. “Semua perumahan, mulai dari Griya Nabila 1 hingga 3 ini, dibebaskan biaya proses KPR,” tambah Lina lagi.
Sekarang ini, unit yang tersisa di Perumahan Griya Nabila 3 tinggal 2 unit untuk tipe 60, dan rukonya hanya tinggal 1 unit saja. Tipe 45 dengan harga Rp150 juta, hanya tersisa 6 unit lagi. “Untuk masyarakat yang berminat, silahkan dengan segera menghubungi kami. Dan memilih perumahan mana yang hendak dimiliki, dari Griya Nabila,” tambah Lina. (ika)

griya-Nabila

[ketgambar]DIBANGUN: Griya Nabila 3 di Jalan Sei Rotan,  Batang Kuis, Tembung, Kabupaten Deli Serdang tengah dalam proses pembangunan. Perumahan ini diperuntukkan khusus muslim. // Julika/Sumut Pos[/ketgambar]


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar