Bidik Guru yang Belum Miliki Rumah

10:27, 25/03/2010
Bidik Guru yang Belum Miliki Rumah
Bidik Guru yang Belum Miliki Rumah

Perumahan Malenggang Permai

MEDAN- Perumahan Malenggang Permai yang berada di Jalan Sosial, Desa Batu Malenggang, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, menawarkan harga murah untuk konsumennya.

”Tujuan dari dibukanya proyek ini memang untuk membantu masyarakat yang belum memiliki rumah, makanya harganya murah. Perumahan kita juga bisa dijadikan investasi,” ujar Budi Irawan, Direktur Congti Corporation, Developer dari Perumahan Malenggang Permai, kemarin (24/3).
Dikatakannya, harganya mulai dari Rp59 juta. Cicilan Rp285 ribu untuk permulan, maka sudah bisa memiliki satu unit rumah yang ada di Perumahan Malenggang Permai.

Tipe yang ditawarkan dengan dua tipe, tipe 36 dengan luas tanah 98 meter persegi dan tipe 45 dengan luas tanah 105 meter persegi yang harganya Rp99 juta saja.

”Untuk tipe 36 kita memiliki dua pilihan untuk masyarakat, ada yang RHS dan ada yang RSH Plus dengan harga yang tentunya berbeda. Namun, tidak jauh perbedaannya. Jadi tinggal tergantung selera dan kemampuan dana yang dimiliki masyarakat,” bilang Budi lagi.

Sistem pembayarannya juga sama dengan perumahan lain pada umumnya, dengan menggunakan KPR. “Jadi kemudahan pun didapat oleh masyarakat.  Namun, jika masyarakat ada yang ingin membayarnya denga cash, juga bisa dilakukan,” kata dia.

Selain harganya murah, lokasi yang ditawarkan juga sangat nyaman. Berada di pinggir jalan, namun tidak pada jalan besar. Kemudian masih sangat asri, bukan berarti hutan, melainkan daerah dengan masih banyak pepohonan. “Lokasi tidak sepi dan sudah banyak penduduk sehingga bisa memberikan inspirasi bagi penghuninya untuk berdagang atau membuka usaha di lokasi itu,” ujarnya.

Selain memberikan kenyamanan, kata dia,  juga bebas banjir. Mengingat, tanah yang dijadikan lokasi perumahan sudah cukup matang dan keras.
Sedangkan konsep bangunannya minimalis, sudah tentu sesuai pada tipe-tipe yang ada. Untuk tipe 45, tampilan depannya dengan dua pilar yang ada pada sisi kanan dan kiri, sebagai gerbang menuju pintu masuk rumah.

Memiliki dua kamar tidur, kamar mandi yang cukup luas, kemudian ruangan yang bisa dijadikan ruang tamu dan dapur. “Konsep ini memang tengah diminati oleh konsumen dimana saja, jadi pada proyek ini juga kita akan angkat konsep minimalisnya,” jelas Budi. 
Pada bagian depan ada taman dan teras,  bagian belakang juga ada teras dan lebih tanah yang mungkin bisa dijadikan sebagai perluasan bangunannya.

“Untuk model bangunan antara tipe 36 dan 45, tidak banyak berbeda. Ha nya saja yang tampak jelas adalah luas tanahnya saja. Mungkin yang membedakan adalah tampilan luarnya, antara tipe 36 dan tipe 45,” bilang Budi lagi.

Menurutnya, perumahan ini juga bisa membatu para guru di Langkat yang belum memiliki rumah. Sebab, masih banyak guru-guru yang belum memiliki rumah. “Kita ingin membatu para guru-guru yang belum memiliki rumah dengan menghadirkan perumahan ini. Harapannya bisa menawarkan perumahan yang ideal bagi mereka, disamping harganya murah, tapi kualitasnya tidak murahan,” cetus Budi.
Perumahan Malenggang Permai ini,  diambil dari nama daerahnya, lebih tepat nama desanya. Dengan harapan, perumahan ini nantinya bisa memberikan warna baru bagi Desa Batu Malenggang. (ika)

malenggang-permai

[ketgambar]DIBANGUN: Perumahan Malenggang Permai yang berada di Jalan Sosial, Desa Batu Malenggang, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, sedang tahap pembangunan. // sumut pos[/ketgambar]


YM

 
PLN Bottom Bar