Petenis Unggulan Melaju

10:08, 29/09/2010

JAKARTA – Para petenis unggulan menjaga kans juara pada hari pertama babak utama, Sportama International ITF Women’s Circuit 2010, kemarin (28/9). Pada turnamen yang digelar di Lapangan Tenis Elite Club Epicentrum, Kuningan, Jakarta itu, para pemain unggulan masih belum terhadang.

Di antaranya adalah unggulan kedua Jessy Rompies (Indonesia). Dengan dukungan publik tuan rumah, Jessy menang mudah, 6-0, 6-2 atas kompatriotnya, Devi Hasan yang berangkat dari babak kualifikasi.

Kemenangan telak Jessy atas Devi telah diperkirakan banyak orang sebelumnya, karena kedua pemain memang beda kelas. Di babak kedua Jessy yang berperingkat dunia 449 ditantang petenis Indonesia lainnya, Beatrice Gumulya, peringkat 901 dunia.

Pertandingan Jessy melawan Beatrice baru akan berlangsung haru Kamis (30/9). Turnamen ini juga menjadi arena pemanasan bagi Jessy sebelum terjun ke Asian Games di Guangzhou, China, 12-27 November mendatang. “Saya akan berusaha bermain sebaik mungkin. Karena, menghadapi Beatrice tentu lebih berat,” ucap Jessy.

Beatrice lolos ke babak kedua, setelah mengandaskan petenis Singapura, Stefanie Tan, 7-5, 7-4. Sedangkan unggulan kedua, sekaligus kakak Beatrice, Sandy Gumulya, menang sangat mudah, 6-0, 6-0 atas petenis Tiongkok, Zhou Ya.
Pliphuech Peangthan unggulan kelima asal Thailand, mengandaskan petenis belia Indonesia, Cynthia Melita, 6-4, 6-1. “Tadi, saya tidak bisa tampil maksimal. Itu karena saya harus membagi waktu latihan dengan sekolah. Apalagi, sekarang saya sudah kelas XII,” ujar pelajar SMA 3 Salatiga itu.

Pada pertandingan babak pertama lainnya Huang Hui-I dari Taiwan juga maju ke babak kedua. Huang  menang 7-5, 6-0 atas Maya Wakui (Jepang). Kemenangan serupa dibukukan petenis kualifikasi dari Taiwan, Lee Hua-Chen, yang mengungguli  rekan senegaranya, Chan Hao-Cing 6-7 (4), 6-2, 6-2.

Di babak kedua Huang akan bertemu Pliphuech, seangkan Hua Chen Lee bersua Sandy. Sementara itu, unggulan utama, Ayu Fani Damayanti (Indonesia), baru akan bertanding hari ini melawan Sayaka Yoshino (Jepang). (nar/jpnn)


YM

 
PLN Bottom Bar