SMeCK Siap Jadi Barisan Fans

10:26, 27/01/2011

Dengan lahirnya Bintang Medan FC sebagai perwakilan PSMS di Liga Primer Indonesia (LPI), pihak LPI mengambil inisiatif membentuk wadah atau asosiasi untuk suporternya.

Langkah ini dinilai sangat perlu agar dapat mempersatukan semua kelompok suporter PSMS di Sumatera Utara, khususnya mendukung Bintang Medan di Stadion Teladan Medan. Vice President LPI Regional Sumatera-Aceh, Avian Tumengkol, menegaskan asosiasi suporter sangat penting dalam menciptakan persatuan pendukung Bintang Medan ke depan.

Meski menyayangkan adanya perpecahan di antara beberapa kelompok suporter, dirinya yakin akan ada solusi terbaik agar akhirnya para suporter itu bersatu. “Kami berharap para suporter PSMS tidak hanya mendukung Bintang Medan, tapi juga Medan Chiefs. Jadi mereka itu adalah suporter yang mewakili Medan atau Sumatera Utara di LPI,” harap Avian, Selasa (25/1) malam.

Menanggapi itu, SMeCK Hooligan, salah satu kelompok suporter PSMS sangat mengharapkan program membentuk aliansi suporter di wilayah Sumatera segera terwujud. Ketua SMeCK, Nata Simangunsong, menyebutkan kalangan suporter yang dipimpinnya saat ini sangat membutuhkan suatu badan atau aliansi.
“Program Bang Avian yang menginginkan penunjangan sepak bola di Sumatera maju itu sangat bagus dan kami dukung. Kami berharap itu segera diwujudkan,” ungkap Nata.

Namun demikian, Nata berharap agar SMeCK Hooligan dijadikan suporter tunggal yang mendukung Bintang Medan di LPI. “Kami mau SMeCK sebagai suporter tunggal dan tidak mau digabungkan kelompok lain,” katanya sembari menegaskan kesiapannya menurunkan massa penuh di pertandingan  Bintang Medan selanjutnya. (jun/ful)


YM

 
PLN Bottom Bar