Hiraukan Reshuffle Skuad

10:29, 29/01/2011

MEDAN- Isu reshuffle skuad PSMS di putaran kedua nanti membuat konsentrasi pemain sedikit terganggau. Namun sebelum hal itu berdampak pada pertandingan,  manajemen PSMS meminta para pemain tetap fokus. Terlebih dalam waktu dekat, PSMS akan melakoni laga kontra Persipasi Bekasi Senin (31/1) mendatang.

Asisten Manajer PSMS, Benny Tomasoa menanggapi beredarnya kabar PSMS akan melakukan reshuffle pemain, Jumat (28/1) sore usai skuad latihan rutin di Stadion Kebun Bunga. Benny menegaskan dirinya siap merekomendasikan agar skuad yang saat ini ada tetap dipertahankan jika meraih hasil maksimal pada dua pertandingan pamungkas di putaran pertama ini.

“Kepada pemain, saya minta agar jangan dulu pikirkan masa depan di PSMS ini akan seperti apa. Kalau hasil bagus, saya berani mengajukan tim ini tetap, tidak ada perombakan,” sebutnya didampingi Pelatih PSMS Suharto dan asisten Edy Syahputra.

Harapan raihan maksimal tersebut disebutkan pengurus PSMS kepada M Afan Lubis dkk untuk menutup putaran pertama dengan 20 poin yang artinya, dua pertandingan terakhir harus disapu bersih. Saat ini, PSMS berada di posisi tujuh klasemen sementara Grup I dengan raihan 14 poin. “20 poin saya rasa cukup untuk meringsek ke urutan empat klasemen sementara,” katanya.

Khusus bagi skuad asing, pria berdarah Ambon itu juga meminta hal yang sama. Harapan PSMS untuk tetap mempertahankan skuad asing seperti Jose Sebastian, Vagner Luis dan Gaston Castano hendaknya bisa diaplikasikan pemain tersebut dengan tampil maksimal di dua laga terakhir. “Baik lokal maupun asing, saya minta agar fokus ke pertandingan nanti. Buktikan, bahwa kalian pantas sebagai pemain asing di PSMS,” lanjut Benny yang menekuni usaha ekspor-impor itu.

Pada perkembangan lain, Jose Sebastian dipastikan tidak akan tampil memperkuat timnya melawan Persipasi akibat akumulasi kartu kuning. Suharto pun tengah mencari pengganti terbaik untuk memerankan peran sentral gelandang asal Argentina itu. Dua nama seperti Tri Yudha Handoko dan Alfian Habibi pun tengah dipersiapkan sebagai pelapis pada latihan kemarin. “Kita ada dua pemain pengganti. Ada Yudha dan Alfian. Tapi yang jelas di antara mereka, yang paling siap itu yang akan kita turunkan. Saya harapkan keseriusan meraka,” sebut Suharto. (ful)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar