Misi Balas Dendam

11:05, 31/01/2011

PSMS vs Persipasi

Jupe Nonton Langsung

MEDAN-PSMS kembali merumput di ajang Divisi Utama Liga Indonesia, Senin (31/1) malam ini di Stadion Teladan. Kali ini PSMS ditantang Persipasi Bekasi, yang musim lalu dua kali mengalahkan PSMS. Maka, laga malam nanti akan menjadi misi balas dendam PSMS atas kekalahan tersebut.

Ya, musim lalu PSMS begitu tak berkutik di hadapan Persipasi di ajang serupa. Di kandang Persipasi, PSMS takluk 3-1. Ironisnya ketika laga dilangsungkan di Stadion Teladan, PSMS kembali takluk 1-2

“Saat yang paling tepat membalas kekalahan adalah besok malam. PSMS sedang butuh angka penuh untuk mengamankan posisi empat besar. PSMS harus bisa mengandaskan Persipasi,” terang Benny Tomasoa, Asisten Manajer PSMS, Minggu (30/1) sesaat setelah jumpa pers di Stadion Kebun Bunga.

Selain target meraih tempat di papan atas klasemen, PSMS juga berharap bisa meraih satu tiket ke Piala Indonesia  2011, M Afan Lubis dkk telah siap mengemban misi sukses tersebut. Dan Suharto selaku arsitek tim pun meyakini anak asuhnya mampu menuntaskan misi tersebut.

“Kami sudah melakukan persiapan hingga saat terakhir. Skuad sudah siap dan tidak ada masalah,” kata Suharto.
Meski dua pemain bakal absen, yakni Jose Sebastian akibat akumulasi kartu kuning, dan Putra Habibi yang masih didera cedera, Suharto tetap optimis pemain pelapis siap tempur.

Dari latihan yang dijalani beberapa hari  terakhir, terlihat Novi Handriawan akan dipasangkan mengganti posisi Putra Habibi. Sementara untuk pengganti Jose Sebastian, nama Alfian Habibi tampaknya akan jadi pilihan utama. Begitu juga di lini depan. Besar kemungkinan striker Gaston Castano akan diduetkan dengan pemain muda Rinaldo menggantikan posisi Kurniawan Dwi Yulianto.  Kurniawan DY kemungkinan akan  dicadangkan demi memantapkan strategi.

“Kami akan  memaksimalkan keuntungan sebagai tuan rumah,” tambah Suharto.
Sementara Persipasi juga optimis bisa  meraih poin melawan PSMS. Dan target itu sudah dipasang sejak kedatangan tim asuhan Warta Kesuma itu.

Dari statistik pertandingan pertemuan keduanya, PSMS belum pernah menang menghadapi tim yang memiliki home-base di Stadion Patriot Bekasi tersebut. “Kami memang tidak tahu pasti seperti apa kekuatan Persipasi. Tapi mungkin begitu juga dengan Persipasi, mereka juga tidak tahu pasti kekuatan kami seperti apa sekarang,” kata Suharto soal calon lawan.

Di tempat terpisah, arsitek Persipasi, Warta Kusuma menyatakan anak asuhannya minimal bisa mencuri satu poin. “Kami membawa 20 pemain ke Medan, tidak ada masalah, semua pemain siap. Minimal bisa curi poin, tapi harapannya kami bisa membawa pulang poin penuh,” kata Warta.

Dari skuad yang ada, Warta Kusuma tampak masih mengandalkan pemain-pemain yang memperkuat Persipasi musim lalu. Tiga skuad asing, Stephen Nagbe Mennoh di lini belakang, Erick Senaen dan Morris Power Bayour siap maksimal.
Melihat kekuatan PSMS, Warta menilai ada perbedaan dari skuad musim lalu. Tapi di Divisi Utama, perbedaan dianggap tidak mencolok. “Saya rasa tim lawan juga tidak terlalu berbeda peta kekuatannya dengan kami,” pungkasnya.

Sementara itu, artis Julia Perez alias Jupe akan mendukung langsung PSMS berlaga kontra Persipasi di Stadion Teladan. Kekasih striker impor PSMS, Gaston Castano itu sudah hampir satu pekan ini berada di Kota Medan menemani Gaston.

Sehari sebelum laga, Jupe menegaskan soal dukungan itu. “Yah aku memang akan nonton langsung ke Stadion Teladan. Kan aku juga bagian dari PSMS,” kata Jupe. (ful)


YM

Comments (1)

  1. arif says:

    ayo psms kmu pasti bisa kalah kan persipai itu jgn buat malu kota medan dan anak medan ini bukan bekasi bung ini kota kita medan yg kita cintai smeck dukung psms hijau kan semua teladan

 
PLN Bottom Bar