Langsung Hole In One

10:25, 27/01/2011

MEDAN-Pegolf profesional Pitoyo langsung menunjukkan keakuratannya pada hari pertama Pelindo I Open Tournament Golf 2011 di Graha Metropolitan Golf & Country Club Medan, Selasa (25/1). Pukulan maut Pitoyo berbuah satu unit sepeda motor. Ya, dirinya melakukan hole in one di hole 3 (par 3 dengan 185 m).

“Even seperti ini mudah-mudahan bisa dimanfaatkan para pegolf baik peserta amatir maupun yang profesional untuk meningkatkan prestasi mereka,” ungkap Direktur Utama Pelindo I, Harry Sutanto, usai melakukan pemukulan bola asap sebagai tanda dibukanya turnamen tersebut.

Even ini sendiri, diikuti 82 pegolf profesional termasuk rangking 10 besar Persatuan Golf Profesional Indonesia (PGPI) dari  seluruh Indonesia dan 52 pegolf amatir berasal dari wilayah kerja Pelindo I yang meliputi Aceh, Sumatera Utara (Sumut), Riau, dan Riau Kepulauan. Sedangkan untuk kategori gathering diikuti 128 pegolf yang merupakan relasi bisnis dan pelanggan Pelindo I.

Sepuluh besar pegolf PGPI yang turun dalam Pelindo I Open Tournament Golf 2011 (berdasar urutan) adalah Andik Mauludin, Rory Hie, Maan Nasim, Sardi, Junaidi Ibrahim, Ilyassyak, Benny Kasiadi, Henry Nasim, Denny A Wijaya, dan Ramadhan Alwi.

Turnamen ini dimainkan dengan format individual stroke play 72-hole, dimainkan dalam waktu 4 (empat) hari dengan ketentuan 18-hole setiap hari. Setelah 36 hole dilakukan cut-off 50-ties yang berhak melanjutkan ke babak final. Kemarin, dilakukan ronde pertama (1×18 hole), turun 132 pegolf yang terdiri dari 82 pegolf profesional dan 52 pegolf amatir (16 orang undangan dan 36 hasil seleksi).

Seluruh peraturan permainan didasarkan pada Rules of Golf yang sedang berlaku yang disetujui oleh The R&A Rules Limited, PGPI Hard Card, Local rules dan amandemen yang dibuat oleh komite.

Ketua umum penyelenggara turnamen, Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha Pelindo I, Bambang Eka Cahyana berharap acara ini bisa dilakukan oleh Pelindo I secara kontinyu setiap tahunnya. “Dengan diadakannya acara ini secara continue diharapkan hubungan antara Pelindo I dengan stakeholder dan pelanggan berjalan dengan baik dan dapat bersama mengembangkan bisnis kepelabuhan,” harap Bambang.

Sementara itu, ketua pelaksana turnamen, Zainul Bahri yang juga menjabat General Manajer Cabang Pelabuhan Dumai, mengatakan acara ini adalah sebagai wujud kepedulian Pelindo I terhadap dunia olah raga, serta untuk mendukung program pemerintah dalam menghasilkan atlet yang berprestasi khususnya dalam olahraga golf di Sumut. (rmd)


YM

 
PLN Bottom Bar