Penghargaan Para Figur Teladan Masyarakat

10:19, 07/12/2010

XL- Indonesia Berprestasi Award 2010

PT XL Axiata Tbk (XL) kembali menganugerahkan Indonesia Berprestasi (IB) Award kepada warga negara berprestasi. Pada program yang menginjak penyelenggaraan tahun ke-4 ini, dewan juri IB Award telah memilih 3 warga dan 1 kelompok berprestasi. Mereka terbukti memiliki dedikasinya yang tinggi dalam usah-usaha meningkatkan kualitas hidup masyarakat luas dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Sosial Kemasyarakatan dan Kewirausahaan, serta Seni dan Budaya. Penyerahan penghargaan berlangsung di Jakarta, Kamis (25/11), dihadiri oleh Sekjen Kementrian Kominfo, Basuki Yusuf Iskandar.

Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi, mengatakan, setiap waktu dan kesempatan, dan di mana pun di pelosok-pelosok Indonesia, selalu saja ada orang-orang hebat yang tanpa pamrih bersedia mencurahkan tenaga dan pikirannya, bahkan harta bendanya, untuk tujuan memuliakan masyarakat dan lingkungannya.
Tahun ini, panitia IB Award 2010 menerima lebih dari seribu kandidat perorangan dan seratus tigapuluhan kelompok yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia. Penerima Indonesia Berprestasi Award 2010 mendapatkan penghargaan berupa tropi karya seniman Dolorosa, medali dan piagam penghargaan, serta sang tunai senilai total Rp200 juta atau masing-masing sebesar Rp50 juta.
Sementara itu, Dewan Juri IB Award terdiri dari para pakar, yaitu Prof. Dr Umar Anggara Jenie (Guru Besar UGM), DrNinok Leksono (wartawan senior), Adrie Subono (pengusaha), Dr Imam B Prasodjo (sosiolog dan penggiat masyarakat sipil), Atiqah Hasiholan (Artis dan sosialita), serta Dian Siswarini (Direktur Network XL).

Seleksi atas para kandidat telah dilakukan beberapa kali dalam kurun waktu 5 bulan, termasuk menyaksikan keberadaan dan hasil karya usaha mereka. (ila)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar