Mempermudah Transaksi Pulsa XL Luncurkan TOSS

10:05, 03/01/2011
Mempermudah Transaksi Pulsa XL Luncurkan TOSS
INTERNET: Para karyawan XL sedang memanfaatkan IPv6 untuk memudahkan konfigurasi dan proses integrasi ke jaringan internet yang menjadi lebih cepat dan efisien.

Untuk mempermudah segala transaksi, PT XL Axiata Tbk meluncurkan suatu tolls bernama TOSS (Top Up Service Solution).

Layanan ini adalah sebuah sistem dimana para grosir dapat melakukan transaksi pulsa dalam jumlah besar. Keunggulannya bahwa transaksi ini lebih cepat dan lebih aman untuk bertransaksi pulsa.
Vice President XL Sumatera, Agus Simorangkir mengatakan, tidak ada persaingan antar dealer dengan adanya TOSS, justru penjualan dan layanan semakin baik, sebab transaksi pulsa yang di lakukan jauh lebih cepat. Dealer tetap fokus melayani dan membina toko ataupun kios di dalam clusternya.

“Dengan semakin banyaknya pedagang pulsa, maka semakin banyak pula trafic transaksi dari pedagang pulsa itu sendiri. Untuk mengatasi itu diluncurkan TOSS bertujuan untuk mengatasi trafick yang padat sehingga penjual dan pembeli aman saat bertransaksi,” terangnya.

Sedangkan untuk dealer, lanjut Agus, XL selalu memberikan apresiasi kepada semua dealer dengan megajak ke luar negeri.

“Setiap tahunnya kita ajak para dealer ke luar negeri, hal ini dilakukan salah satu bentuk apresiasi kita yang kita lihat dari pencapaian kinerja para dealer. Pencapaian kinerja itu akan kita hitung dari KPI (Key Performance Indeks),” jelasnya.

Selain itu, XL sudah memulai migrasi ke IPv6 ini sejak 2007. Pada akhir 2010 ini, proses perpindahan sudah selesai, Dengan mengaplikasikan IPv6 pada seluruh jaringan, XL juga akan lebih leluasa saat akan menerapkan teknologi telekomunikasi terbaru seperti HSPA maupun Long Term Evolution (LTE) di masa yang akan datang.
Manfaat lain IPv6 adalah mudah dikonfigurasi, dan dapat mengenali dengan cepat perangkat-perangkat yang berdekatan sehingga proses integrasi ke jaringan internet menjadi lebih efisien.
Dengan Ipv6 juga memungkinkan munculnya aplikasi yang sama sekali baru yang penerapannya sulit atau tidak mungkin di lakukan di IPv4, seperti misalnya pengenalan item berbasis “bar code” serta “RFID tags”, akan menemukan dimensi baru karena besarnya jumlah IPv6 memungkinkan setiap item dikenali secara unik.
Selain itu XL juga konsen membantu UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Seperti dealer, disini dealer memegang peranan penting dalam jaringan distribusi pulsa dari operator hingga ke tangan konsumen.
XL pun menyadari benar peranan penting para dealer ini dalam mata rantai penyediaan layanan yang berkualitas kepada pelanggan yang tersebar di seluruh nusantara. (ila)


YM

 
PLN Bottom Bar