Satu Komputer Bisa Tampung 14 Server

10:20, 07/12/2010
Satu Komputer Bisa Tampung 14 Server
LAUNCHING: Seorang model memamerkan salah satu laptop dari IBM di salah satu stand pada acara launching IMB Comes To You di Atrium Sun Plaza, Senin (6/12). Acara ini berlangsung dari Senin 6- 12 Desember 2010.//Andri Ginting/Sumut Pos

IBM Pameran BladeCenter

Untuk menyuguhkan berbagai tekologi komputer, IBM menggelar pameran pamerannya mulai 6-12 Desember ini di Sun Plaza, Jalan Zainul Arifin. Pameran ini mengusung tema ‘IBM mobile Kiosk Medan Exhibition.’

MEDAN- Salah satu teknologi yang dipamerkan dalam pameran ini, yaitu BladeCenter, perangkat komputer yang dapat menampung beberapa server.

Country Manager General Business, IBM Indonesia, Achirul Djamal mengatakan, ada beberapa kelebihan dari BladeCenter. “Dengan satu komputer, dapat menampung 14 server di dalamnya hanya dengan satu kontrol seperti 1 mouse, 1 Keyboard, dan 1 monitor atau 1 mesin untuk 14 mesin komputer lainnya,” ujar dia.

Dikatakannya, BladeCenter memiliki kelebihan, salah satunya kabel, dimana pengguna tidak akan ribet dengan banyaknya kabel dari komputer lain karena adanya sistem konsolidasi.

“Adanya kita muat teknologi berupa virtualisasi, sistem bayangan, dimana dengan menggunakan BladeCenter, satu komputer dapat menampung kapasitas seperti 14 server komputer, bahkan hingga 28 server komputer,” kata dia.
Tak hanya itu, kekuatan yang diberikan juga berimbang karena pemakain daya listriknya rendah. Apalagi, dibelakang BladeCenter terdapat kipas angin (seperti pendingin), hingga dapat menghemat ruangan tanpa perlu banyak memakai komputer.

BladeCenter memiliki ukuran sekitar 30 mm, dan power supply minimal 1450 Watt, Processor 1x Quad Core Intel Xeon dan kecepatan 2 x IBM 73 GB 15 K 6 Gbps SAS 2.5″ SFF Slim-HS HDD, dan dengan memori 2 GB PC3-10600 CL9 ECC DDR3- 1333 VLP RDIMM. (mag-9)


YM

 
PLN Bottom Bar