Lepas Baptista

10:11, 30/12/2010

ROMA-Julio Baptista bisa bernapas lega. Karirnya yang mentok di AS Roma mendapat jalan keluar setelah Malaga merekrutnya kemarin. Giallorossi – sebutan Roma “melepas Baptista setelah sepakat dengan fee 2 juta euro (Rp23,5 miliar) yang ditawarkan Malaga.

Sejak awal musim ini, Baptista santer diberitakan bakal meninggalkan Roma Penyebabnya karena The Beast – julukan Baptista – sulit mendapat kesempatan bermain reguler di Giallorossi. Namun, karena belum menemukan klub baru yang dirasa cocok, Baptista memilih bertahan dan tidak turun sekalipun sepanjang musim ini.
Setelah menunggu enam bulan, datang tawaran dari Malaga yang sukses memikat hati Baptista. Pemain 29 tahun itu dikabarkan sudah meneken kontrak berdurasi 2,5 tahun. “Malaga merupakan klub yang tengah berprogres. Saya senang bisa terlibat dalam proyek mereka,” ungkap Baptista mengenai alasannya menerima tawaran Malaga sebagaimana dilansir Calciomercato.

“Bermain di Spanyol sekaligus nostalgia bagi saya,” sambung mantan gelandang serang Real Madrid dan Sevilla itu.
Baptista merupakan pemain kelima yang digaet Malaga di bursa transfer paro musim. Empat pemain lainnya adalah gelandang free agent Enzo Maresca dan defender Martin Demichelis yang dipinjam dari Bayern Munchen. Juga duo Atletico Madrid, masing-masing gelandang bertahan Ignacio Camacho dan kiper Sergio Asenjo.
Di sisi lain, Roma membantah apabila gelandang asal Cile David Pizarro tidak akan menyusul jejak Baptista. Giallorossi memastikan apabila Pizarro tetap meneruskan sisa kontraknya sampai 30 Juni 2013. Pizarro, 31, telah membela Giallorossi sejak 2006.

Sementara itu, pemain Brasil lain yang dimiliki AS Roma, Juan, dikabarkan masuk dalam bursa transfer musim dingin. Bahkan, dirinya dirumorkan akan hijrah ke Brasil dan bergabung dengan Flamengo. “Tentunya ingin kembali ke kampung halaman saya. Saya sudah mempertimbangkan kembali sejak saya meninggalkan Flamengo,” katanya di Goal.

“Tapi saya punya kontrak hingga 2013 dan saya berencana untuk menghormatinya sampai akhir,” sambungnya. (dns/jpnn/net)


YM

 
PLN Bottom Bar