Bowyer Anggap Dapat Bonus

10:18, 30/12/2010

HASIL imbang melawan tim papan atas Manchester United sudah menjadi kepuasan tersendiri bagi Birmingham City . Apalagi, Birmingham nyaris tersungkur di kandang sendiri di St. Andrew’s, saat menjamu United di pertandingan Liga Primer Inggris, Rabu (29/12) dinihari WIB.

Sempat tertinggal 1-0, Birmingham akhirnya menyamakan kedudukan melalui Lee Bowyer. Gol yang disambut suka cita oleh suporter karena tercipta di menit terakhir.

Tambahan satu poin itu sangat berarti bagi Birmingham . Pasalnya, mereka berhasil keluar dari zona degradasi.
Birmingham langsung naik ke peringkat 16. Tak heran bila Bowyer menyebutnya sebagai poin bonus.
“Saat Anda menghadapi tim terbaik di sini dan mampu menyamakan kedudukan, bagi saya ini pencapaian yang bagus,” kata Bowyer.

“Menurut saya, ini memang tidak cukup adil bila melihat permainan kami. Bagi saya, ini menjadi bonus poin. Kami tidak menciptakan banyak peluang. Menurut saya, bola lebih sering bergulir di lapangan tengah,” jelasnya.

Meski demikian, Bowyer menilai Birmingham pantas meraih satu poin. Apalagi, mereka menunjukkan semangat pantang menyerah meski sudah ketinggalan gol. “Kami pantas mendapatkannya. Kami bekerja keras. Mereka memang lebih mendominasi di babak kedua. Tapi, kami pantas mendapat gol di akhir pertandingan,” ujar Bowyer. (bbs/jpnn)


YM

 
PLN Bottom Bar