Grant Makin Tertekan

10:13, 30/12/2010

LONDON-Sudah dua pelatih yang menjadi korban pemecatan di Premier League musim ini. Yakni Chris Hughton di Newcastle United dan Sam Allardyce (Blackburn Rovers). Tanda-tandanya, pelatih West Ham United Avram Grant bakal menjadi yang ketiga.

Grant sudah dikaitkan dengan pemecatan dalam dua bulan terakhir. Itu mengingat posisi West Ham yang terus berkutat di zona degradasi. Kemarin dini hari, posisi Grant makin tertekan setelah West Ham hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Everton di Boleyn Ground. Donasi satu poin membuat West Ham tetap bertahan di peringkat ke-19 dengan koleksi 17 poin dari 20 laga. The Hammers -sebutan West Ham- hanya lebih dua poin dengan juru kunci Wolverhampton Wanderers. Itu pun Wolverhampton baru akan memainkan laga ke-19 melawan Liverpool dini hari tadi WIB (30/12).

Grant mengatakan, timnya membuang kesempatan menang dari Everton. Tuan rumah sempat leading setelah bek kanan Everton Tony Hibbert menjebol gawangnya sendiri pada menit ke-16. Namun, tiga menit sebelum turun minum, Seamus Coleman menyamakan kedudukan memaksimalkan passing Steven Pienaar.
“Kami di atas angin setelah mencetak gol. Kami seharusnya bisa menambah gol karena penguasaan bola ada di tangan kami. Sayang, kami kehabisan ide membongkar pertahanan lawan dan malah kebobolan,” ungkap Grant kepada Standard Evening.

“Kami memang gagal menyapu bersih dua kemenangan dalam dua laga terakhir untuk mencoba keluar dari zona degradadasi. Tapi, saya masih yakin kami akan mendapatkan kesempatan itu di laga-laga berikutnya,” tambah pelatih berkebangsaan Israel itu.

Terkait jabatannya, Grant menegaskan apabila dirinya sama sekali tidak khawatir. “Saya sudah berbicara dengan klub dan mengatakan apabila saya masih memiliki tanggung jawab terhadap tim,” terangnya. (dns/jpnn)


YM

 
PLN Bottom Bar