Wisata Lubuk Indah Tebing Tinggi

10:12, 29/01/2011
Wisata Lubuk Indah Tebing Tinggi
SEPEDA AIR: Alat transportasi air, sepeda air yang disediakan di taman rekreasi Lubuk Indah Tebing Tinggi.//SOFIAN/SUMUT POS

Tempat Rekreasi Anak yang Murah

TEBING TINGGI– Kalau Anda sedang menempuh perjalanan ke luar kota dengan melintasi Kota Tebing Tinggi, tak ada salahnya untuk singgah ke taman rekreasi Lubuk Indah (LI) yang berada di Jalan Gatot Sobroto, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi.

Lokasinya hanya berjarak 3 kilometer dari pusat Kota Tebing Tinggi. Letaknya berada di pinggir Jalan lintas Tebing Tinggi- Pematang Siantar. Di tempat wisata ini, menawarkan berbagai sarana rekrrasi bermain anak. Mulai dari kolam renang, sepeda air dan lainnya. Ada juga tersedianya kolam pancing dan tempat istirahat yang santai dan sejuk karena banyak pohon rindangnya.

Pihak Pengelola Lubuk Indah, Azwar Siban mengatakan, untuk masuk ke tempat wisata ini, tidak dipungut tiket masuk. Hanya saja, untuk menggunakan permainan seperti kolam renang hanya membayar Rp4.000, sepeda air hanya membayar Rp15.000 per jamnya yang bisa dinaiki 4 orang. Untuk kolam pancingannya dikenakan biaya Rp20 ribu. “Biasanya pengunjung ramai pada akhir pekan dan hari libur besar, seperti libur Lebaran, Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Pengunjung tak perlu khawatir untuk isi perut. Pasalnya, di lokasi ini tersedia berbagai aneka makanan dan minuman.

“Bagi pengunjung yang ingin membeli ikan tawar, juga tersedia dengan harga terjangkau. Ikannya mulai dari ikan mas, gurami, patin, nila dan lainnya,” pungkasnya. (mag-3)


YM

 
PLN Bottom Bar