Usul Capres Independen

11:11, 02/02/2011

JAKARTA- Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin yang belakangan ini semakin populer dengan gerakan kritisnya terhadap pemerintahan SBY kemarin muncul di gedung DPR. Bersama sejumlah pengurus Muhammadiyah, Din diterima Ketua DPR Marzuki Alie.   “Sebelumnya kami sudah bersilaturahmi dengan presiden, wakil presiden, dan pimpinan MPR. Kali ini dengan ketua DPR,” kata Din di gedung DPR kemarin (1/2).

Dia menjelaskan, kedatangan mereka itu bertujuan untuk menyampaikan sejumlah pemikiran dan aspirasi hasil sidang tanwir dalam muktamar Muhammadiyah di Jogjakarta beberapa waktu lalu.

Din juga mengusul pada 2014 peluang capres independen harus diakomodir. Menurut Din, perluasan rekrutmen capres tidak ada salahnya dilakukan. “Capres independen itu harus dimungkinkan. Sebab, dalam konteks Indonesia, tidak semua orang ikut parpol,” tegasnya.

Ketua DPR Marzuki Alie sendiri memberikan apresiasi positifnya terhadap masukan dari PP Muhammadiyah. Dia berjanji akan menindaklanjuti semua aspirasi itu.(pri/c4/jpnn)


YM

 
PLN Bottom Bar