PSMS Berpeluang Peringkat Tiga

09:26, 04/02/2011

Persaingan di Grup I Divisi Utama musim ini kian ketat. Sejumlah klub papan atas tampak habis-habisan menjelang berakhirnya putaran pertama. Pun PSMS yang bertekad menembus posisi empat besar di putaran pertama ini.
Kemenangan atas Persipasi 2-1, Senin (31/1) lalu membuat Ayam Kinantan kini bercokol di posisi enam klasemen sementara. Koleksi 17 angka diraih dari 11 laga yang dilakoni dengan mengantongi lima kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kekalahan. PSMS berselisih satu angka dengan Persipasi yang menghuni posisi lima.

Sementara Persita Tangerang kini melorot satu peringkat ke posisi tiga klasemen menyusul kekalahan mengejutkan dari Pro Titan pada Selasa (1/2) lalu. Selisih angka Persita dan PSMS hanya dua angka. Koleksi poin yang sama dengan Persih yang menghuni peringkat empat.

Artinya PSMS berpeluang merebut posisi tiga besar, dengan syarat bisa menang melawan Persita. Kalau menang, maka angka yang dikumpulkan PSMS jadi 20. Nah, kalau di saat yang sama Persih Tembilahan dikalahkan Persikabo Bogor, dan Persipasi ditahan imbang saja oleh Persita, maka sah PSMS akan menghuni peringkat tiga klasemen sementara. Syarat yang agak berat memang, sebab tergantung dari hasil pertadingan lainnya.
“Jika kita menang besok posisi empat besar di tangan. Poin kita akan melampaui Persita satu poin,” ujar Asisten Manajer PSMS, Benny Tomasoa.

Posisi tiga besar tentu akan membuat PSMS mendapat jatah ke Piala Indonesia yang belum ditetapkan kapan bergulir. “Posisi tiga akan membuat posisi kita aman untuk tiket ke Piala Indonesia. Meskipun belum ada ketetapan terbaru berapa tim dari Divisi Utama yang lolos ke Piala Indonesia karena mundurnya beberapa klub ISL,” ujar Benny.
Namun pria berdarah Ambon ini berharap Kurniawan cs fokus untuk memenangkan laga kontra Persita besok. “Ya yang terpenting kita bisa meraih kemenangan dulu besok. Baru kita bisa lega,” ujar eks kiper PSMS Junior era 80-an ini.
Pengurus dan Manajemen juga telah menyiapkan bonus kepada pemain jika mampu memenangkan pertandingan. (ful)


YM

 
PLN Bottom Bar