PKS Jamin Gatot Tak Mutasi Sembarangan

11:16, 02/02/2011

Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) menjamin, jika Gatot Pudjonugroho naik menggantikan posisi Syamsul Arifin menjadi gubernur Sumut, tidak akan ada mutasi sembarangan terhadap jajaran pejabat di Pemprov Sumut. Kalau toh dilakukan mutasi, pertimbangannya bukan lantaran kebencian terhadap orang-orangnya Syamsul.

“Tidak akan ada pembersihan (terhadap orang-orangnya Syamsul, red). Misal ada mutasi, itu konsekuensi disesuaikannya visi misi Mas Gatot,” terang salah seorang Ketua DPP PKS, Iksan Qolba Lubis kepada Sumut Pos di Jakarta, kemarin (1/2). Anggota Komisi VIII DPR itu menanggapi adanya kekhawatiran sebagian kalangan mengenai kemungkinan Gatot langsung memutasi pejabat begitu Syamsul diberhentikan sementara sebagai gubernur jika berkasnya sudah dilimpahkan ke pengadilan tipikor.

Iksan menjelaskan, mutasi sebenarnya hal yang wajar. Seorang pemimpin, lanjutnya, selalu mempunyai visi misi dalam menjalankan tugasnya. Biasanya, lanjut Iksan, dalam tiga bulan pertama seseorang yang menjadi kepala daerah akan menjajaki visi misinya untuk diterapkan, yang disesuaikan dengan anggaran. Lantas, akan dicari siapa pejabat yang kiranya mampu mengimplementasikan visi misi kepala daerah itu, dengan anggaran yang ada.
“Jadi, kalau toh ada mutasi, pasti disesuaikan dengan kebutuhan SDM. Mas Gatot tak mungkin sembarangan, beliau orang yang santun,” ujar Iksan.

Lantaran Gatot sudah lama menjadi wagub, maka kemungkinan besar tidak perlu hingga tiga bulan untuk mengevaluasi penempatan jabatan di Pemprov Sumut. Dia berharap agar para pejabat di Sumut tidak risau bila nantinya Gatot menggantikan Syamsul di kursi Sumut1. “Tak perlu risau. Yang penting semua kerja secara profesional,” ucapnya.

DPP PKS, lanjut Iksan, juga tidak menyiapkan strategi khusus untuk menyambut naiknya Gatot menjadi gubsu. PKS juga tidak punya kekhawatiran mengenai kemungkinan Gatot bakal direcoki DPRD Sumut dalam menjalankan roda pemerintahan. “Secara natural saja. Saya yakin, kawan-kawan di DPRD juga memikirkan kepentingan rakyat Sumut,” ucapnya. (sam)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

Comments (1)

  1. adi says:

    sepakat. pejabat pemprovsu gak perlu takut. berani karena benar takut karena salah. setau saya pak gatot itu santun dan bersih. hanya orang2 yg punya rencana jahat dan korupsi yg takut. betul

 
PLN Bottom Bar