Penuh Warna dengan Tarian

10:47, 12/12/2010

Masyarakat Tamil Kota Medan Menyambut Natal 2010

Masyarakat Tamil di Kota Medan mewarnai sukacita Natal dengan sejumlah tari-tarian Tamil. Acara ini akan digelar di Wisma Kangkung di Jalan Kangkung, Medan Baru, Rabu (22/12).

Natal ini akan dihadiri ribuan masyarakat Tamil dan dimeriahkan sejumlah tarian tradisional diantaranya Dance Pangeda, Bharata Natiyem dan tarian Tor-tor dari anak-anak dalam nuansa Natal. Acara ini akan dihadiri anggota DPR RI Panda Nababan, anggota DPD RI Perwakilan Sumut Parlindungan Purba SH MM dan mantan Sekda Provsu DR RE Nainggolan MM.

Hal ini dikemukakan oleh Pastor Surya Kumar, Pimpinan Maranatha Christian Assembly Etnis Tamil di Papa Rons Jalan Gajah Mada Medan. Pastor Surya Kumar sekaligus mengundang masyarakat Kota Medan untuk ikut menghadiri natal Tamil yang dipersiapkan berlangsung meriah tersebut.

Pastor mengatakan, masyarakat Tamil di Kota Medan antusias merayakan hari kelahiran Yesus tersebut dengan sukacita. Mereka ikut memeriahkannya dengan tarian Tamil Dance Pangeda dan Bharata Natiyem bernuansa natal.
Pastor Surya Kumar bersyukur, masyarakat Tamil telah banyak kemajuan. Termasuk kesempatan untuk mengekspresikan diri secara luas dalam masyarakat. Perjuangan kesetaraan masyarakat Tamil di masyarakat, organisasi, politik dan pemerintahan didukung penuh Panda Nababan, Parlindungan Purba dan RE Nainggolan ketika menjabat Sekda Provsu. Termasuk juga mendukung acara lintas budaya masyarakat Tamil di Medan. Dalam kesempatan ini turut didukung pula oleh politisi Kristen, tokoh masyarakat dan masyarakat di kota Medan yang tidak dapat disebutkan satu per satu.

Ditambahkannya, salah satu tokoh yang peduli pada masyarakat Tamil adalah Panda Nababan. Tokoh PDIP ini telah berjuang menjadi pemerkarsa berdirinya Krematorium bagi masyarakat Tamil di Tanjung Morawa.
Untuk itulah dalam suasana sukacita natal ini, Pastor Surya Kumar beserta Persekutuan Doa Maranatha Etnis Tamil  mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian pihak-pihak yang telah memberikan kepedulian pada masyarakat Tamil. Damai Natal memberikan sukacita dan Tuhan Yesus Memberkati. (rahel sukatendel)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar