Melayani dengan Sukacita di Kaki Gunung Barus

10:29, 14/11/2010

Pdt Masada Sinukaban, MSi

Pdt Masada Sinukaban MSi mengawali pelayanannya di Tanah Karo Simalem. Hamba Tuhan yang merupakan aktivis pelayanan Kesaktian Peduli Generasi Indonesia ini memimpin pelayanan di GBKP (Gereja Batak Karo Protestan) Runggun Tanjung Barus, Klasis Berastagi, Karo sejak hari Minggu, 7 November lalu.

Pelayanan diawali Ibadah Minggu yang dihadiri ratusan jemaat dan Badan Pengurus Runggun. Dalam khotbahnya Pdt Masada membeberkan pelayanan musa dalam menyampaikan firman Tuhan pada bangsa Israel dalam Ulangan 4:1.
Sementara itu dalam program kerjanya lima tahun mendatang Pdt Masada dengan sukacita akan berjuang meningkatkan kehadiran jemaat di gereja, mengaktipkan pendidikan anak usia dini dan menjembatani pelayanan oikumene.
Untuk mewujudkan program kerjanya, Pdt Sinukaban didampingi nora-nya, Baktiani Sri Melviani br Ginting akan mengunjungi jemaat dan memotivasi mereka menghadiri persekutuan di gereja. Sementara dalam mendukung pendidikan anak akan diaktifkan taman kanak-kanak dan perpustakan di sekitar gereja.

Dalam pemberantasan HIV/AIDS dan narkoba, anggota Komisi HIV/AIDS dan NAPZA GBKP Periode 2010-2015 dan alumni Pasca Sarjana UKSW Salatiga ini akan melakukan sejumlah kampanye anti HIV/AIDS dan Narkoba. Sebelumnya GBKP Runggun Tanjung Barus dipimpin Pdt Bastanta Surbakti STh.
Jemaat GBKP Tanjung Barus berjumlah sekitar 1.000 orang. Tanjung Barus berada di Kecamatan Barus Jahe, di kaki Gunung Barus. (rahel sukatendel)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar